Dark/Light Mode

Jelang Manchester City Vs Arsenal

Aguero: Bukan Duel Penentu Gelar Juara

Rabu, 27 Maret 2024 06:40 WIB
Sergio Aguero. (Foto: Marca)
Sergio Aguero. (Foto: Marca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan bertarung melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan ini. Duel big match ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Eks striker The Citizens Sergio Aguero menegaskan, laga ini bu­kan penentu siapa tim yang ber­hak menjadi juara Liga Primer 2023/2024. Sebab, Arsenal saat ini masih memimpin klasemen dengan koleksi 64 poin, atau sama dengan koleksi angka mi­lik Liverpool yang menduduki posisi kedua, dan hanya unggul satu angka dari Manchester City yang menempati peringkat ketiga.

“Hasil laga Manchester City vs Arsenal nanti hanya bisa mengubah posisi ketiga tim di papan klasemen. Bukan ajang penentu gelar juara,” kata Sergio Aguero seperti dikutip dari The Sun, Selasa (26/3/2024).

Pemain asal Argentina itu yakin, di laga nanti Manchester City akan bisa mengalahkan Arsenal. Alasannya, perfor­ma tim asuhan Pep Guardiola tersebut terus memperlihat­kan perkembangan yang lebih menjanjikan ketimbang The Gunners.

Baca juga : Swiatek Dihabisi Alexandrova

“Saya pikir kemenangan City tidak bisa diragukan lagi. Mereka di mata saya sangat kuat,” ujarnya.

Berbicara tentang peluang mantan timnya, Manchester City, meraih treble winners lagi pada musim ini, Aguero menegaskan hal itu tidak mudah dicapai.

“Memenangkan Treble itu bukan perkara mudah. Anda harus benar-benar bisa nikmati hal yang sangat sulit dilakukan,” katanya.

“Jika bisa, Anda akan mening­galkan jejak Anda dalam sejarah, dan membuat sejarah terasa luar biasa. Tapi itu bukan tugas yang mudah,” imbuhnya.

Baca juga : Bos “Rider” Ikut Main Proyek Di Kementan

Seperti diketahui, Manchester City menutup musim lalu dengan status treble winners. Pasukan Josep Guardiola menjadi juara di ajang Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada musim ini, Manchester City menunjukkan performa yang cukup apik. The Citizens masih punya kesempatan untuk meraih treble lainnya.

Manchester City sekarang be­rada di peringkat ketiga Premier League. Mereka menembus semifinal FA Cup dan masuk perempat final Liga Champions.

Namun, Aguero optimis man­tan timnya bisa kembali meraih treble winner andai mampu mempertahankan permainan yang ada saat ini.

Baca juga : Soal Gugatan Pemilu Ulang, Gibran Sindir Anies-Ganjar

“Premier League, Liga Champions dan Piala FA adalah kompetisi papan atas. Anda harus bermain sempurna untuk memenangkan semua turnamen tersebut dalam satu musim,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 27 Maret 2024 dengan judul Jelang Manchester City Vs Arsenal, Aguero: Bukan Duel Penentu Gelar Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.