Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Bhayangkara FC, Ini 4 Pemain Persib Yang Absen

Selasa, 26 Maret 2024 10:28 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pemain inti Persib Bandung bakal absen saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24, Kamis (28/3) malam.

Dua gelandang andalan, Marc Klok dan Dedi Kusnandar tak masuk skuad. Klok absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Dedi absen karena kartu merah yang didapatnya di laga terakhir. 

Baca juga : Lawan Persija, 7 Pemain Bali United Malah Cedera

Rachmat Irianto juga absen karena dipanggil Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Vietnam. Sementara penjaga gawang Kevin Ray Mendoza absen karena membela timnas Filipina. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mulai memutar otak untuk menentukan kandidat pengganti paling siap. Paling memungkinkan adalah menurunkan Ezra Walian dan Beckham Putra walau bukan pemain di posisi aslinya. Hodak juga mempertimbangkan menurunkan Achmad Jufriyanto atau pemain muda Adzikry Fadlillah.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Duel Rasa Liga Italia

“Kami harus mencari pemain lain di posisi itu (gelandang bertahan), kami masih memiliki Adzikry, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham, Ezra juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa,” kata Bojan Hodak. Persib juga punya gelandang lain bernama Abdul Aziz.

Soal Kevin Ray Mendoza, pelatih asal Kroasia itu sudah menyiapkan Teja Paku Alam jika Mendoza dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk bermain. 

Baca juga : Masih Belum Aman, Persita Incar Poin Penuh 5 Laga Sisa

Hodak pun sedang memantau kondisi wing back kanan Henhen Herdiana yang mengalami cedera engkel dalam latihan. Dirinya merasa sang pemain akan segera kembali dengan cepat.

“Dia mengalami benturan tapi saya rasa dia akan tetap siap, kita lihat nanti,” terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.