Dark/Light Mode

Jeda Kompetisi, Bali United Mau Pulihkan Pemain

Senin, 1 April 2024 13:56 WIB
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. (Foto : Ist)
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra berharap jeda kompetisi untuk pagelaran Piala Asia U-23 menjadi momentum bisa pulihnya beberapa pemain Bali United.

PSSI menghentikan BRI Liga 1 pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24. Jadwal pertandingan yang seharusnya bergulir pada 1 April 2024 untuk sementara waktu tidak dilaksanakan demi mendukung persiapan skuad Garuda Muda.

Dengan adanya penundaan kompetisi, Bali United berharap bisa menjadi momentum untuk mempersiapkan timnya lebih komplit.

Baca juga : Prioritas Komersialisasi Migas, Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri

Hal ini disampaikan oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang menerangkan bila dibalik penundaan jadwal pertandingan, timnya memiliki waktu persiapan yang lebih panjang.

“Tidak ada yang rugi dan semua tim mengalami situasi yang sama. Tapi buat Bali United ada beberapa pemain masih tahap pemulihan cedera seperti Andhika, Sunu, dan Jajang sehingga bisa punya waktu lebih banyak untuk recovery. Ketika lawan Persikabo di jadwal yang baru nanti tim bisa lebih komplit,” ungkap Coach Teco.

Seharusnya laga Bali United menghadapi Persikabo 1973 akan berlangsung pada hari Kamis (4/4) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara, Maung Bandung Krisis Pemain

Dengan adanya penundaan ini, maka diprediksi bila pekan ke-31 baru bisa terlaksana di akhir April atau awal Mei mengikuti hasil perjuangan Timnas Indonesia U23.

Piala Asia U23 sendiri berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Jadwal lanjutan Liga 1 musim ini pun masih menunggu hasil dari langkah Timnas Indonesia U23 di ajang internasional tersebut.

Baca juga : Lawan Bali United, Thomas Doll Ngarep Rizky Ridho Dan Ferarri Fit

Dan operator kompetisi melalui PT LIB akan kembali merilis ulang jadwal tersebut termasuk jadwal di babak Championship Series.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.