Dark/Light Mode

Amanda Anisimova, Dikontrak Nike Rp 1,4 Triliun

Minggu, 3 November 2019 09:41 WIB
Amanda Anisimova. (Foto : Istimewa)
Amanda Anisimova. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis cantik asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova mendapat rejeki nomplok. Perusahaan olahraga asal AS, yaitu Nike menyepakati petenis belia berusia 18 tahun itu dengan kontrak iklan sebesar 100 juta Dolar AS, atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Dilaporkanberita Au.Sport, Amanda dipilih sebagai model pengganti yang tadinya dimiliki petenis asal Rusia, Maria Sharapova. Untuk mengangkat nama Amanda, petenis muda peringkat 21 dunia itu bahkan digadang-gadang sebagai ‘titisan’ Sharapova.

Baca juga : Catat Kontrak Baru Rp 15,12 Triliun, Dompet Waskita Makin Tebal

“Saya berbicara dengan Amanda Anisimova tentang berapa kali dalam sehari dirinya akan memposting iklan tersebut dan dia telah menjadi pengganti Maria Sharapova dalam iklan ini,” ungkap Max Eisenbud selaku agen IMG.

Menilik tarif Amanda, sebenarnya masih jauh dari kontrak yang diterima Sharapova. Petenis Rusia itu, sebelumnya mendapatkan kontrak dari Nike sebesar 280 juta Dolar atau sekitar 4,8 triliun rupiah. “Amanda Anisimova masih sangat muda dan dia wajar untuk menerima tawaran besar ini. Ini sangatlah bagus untuk hidup ke depannya,” katanya.

Baca juga : Ditopang Bisnis Digital, Telkom Raup Laba Rp16,5 Triliun

Namun, Amanda tidak memikiran hal tersebut, dia mengaku hanya fokus untuk kejuaraan berikutnya. Amanda Anisimova telah berada di peringkat ke-12 dari 60 petenis wanita muda dunia, setelah berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka Juni 2019. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :