Dark/Light Mode

Kampanye Mengurangi Pemakaian Plastik, 4.000 Pelari Ikut Astra Half Marathon

Minggu, 3 November 2019 12:06 WIB
Ribuan pelari ikut dalam Astra Half Marathon di Astra Center BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/11) pagi. (Foto : Istimewa)
Ribuan pelari ikut dalam Astra Half Marathon di Astra Center BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/11) pagi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 4.000 pelari ikut dalam Astra Half Marathon di Astra Center BSD, Tangerang Selatan, Minggu (3/11) pagi. Mengkampanyekan gaya hidup sehat dan pelestarian lingkungan dengan mengurangi pemakaian sampah plastik, event ini juga diikuti Astra Runner, komunitas pelari Grup Astra.

Flag-off Astra Half Marathon yang bertepatan dengan HUT ke-6 Astra Runners dilakukan oleh Direktur Astra Suparno Djasmin bersama pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra.

Baca juga : SEA Games, Menpora Minta Pencak Silat Rebut Semua Medali

“Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat luas melalui Astra Half Marathon bertujuan menjadikan lomba lari ini sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Suparno dalam siaran persnya, Minggu (3/11) siang.

Astra Half Marathon juga mengusung tema #InspiringMove, yang artinya bergerak dan membuat kemajuan. Ini terwujud lewat penggunaan tagline Astra Runners: We Run, We Care We Share. 

Baca juga : Hasil Survei Penilaian Integritas, MA Terendah, Polri Tak Ada Data

We Run, Astra Runners meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5K dan 10K tetapi ada juga half marathon 21K serta dibuka untuk masyarakat umum pertama kalinya.

We Care, Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik di laut.

Baca juga : Jam 2 Siang Ini Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

We Share, setiap peserta otomatis berdonasi Rp50.000 saat mendaftar dan dana tersebut akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp100 juta. Belum termasuk doorprize untuk para pelari yang beruntung, yaitu satu motor Honda Adv, satu motor Honda PCX serta satu iPhone Xs Max serta beragam hadiah hiburan seperti smartphone, smartwatch, dan voucher belanja.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.