Dark/Light Mode

Pilkada Kota Bekasi, Herkos Siap Koalisi Dengan Golkar

Jumat, 29 Maret 2024 05:49 WIB
Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang juga Ketua Ikaluin Bekasi, Heri Koswara dan Sekjen Ikaluin, Hamdi (kanan). (Foto : ist)
Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang juga Ketua Ikaluin Bekasi, Heri Koswara dan Sekjen Ikaluin, Hamdi (kanan). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara siap menggandeng Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024.

Heri Koswara yang sudah mendapat rekomendasi calon wali kota Bekasi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Golkar.

"Dinamika politik masih dinamis. Setelah clear di internal Partai, tinggal cari mitra koalisi. Komunikasi sudah dibangun, termasuk dengan Partai Golkar," kata Herkos, sapaannya, saat berbuka berpuasa dengan pengurus Ikatan Keluarga UIN Jakarta (Ikaluin) Bekasi Raya, di Bekasi, pada Kamis (28/3) malam.

Hadir pada acara tersebut, tokoh masyarakat yang juga alumni UIN Jakarta, di antaranya bakal calon Wali Kota dari jalur independen Sirajudin Arusy, Ketua BAZNAS Kota Bekasi Nurul Akmal, KH Badeng Saputra, Sekjen Ikaluin, Hamdi, mantan Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni, dan beberapa tokoh lainnya.  

Herkos yang dipastikan lolos untuk kali kedua menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu, sudah silaturahmi dengan tokoh-tokoh Partai Golkar di Kota Bekasi. Namun, soal siapa yang akan menjadi pendampingnya pada Pilwalkot mendatang, bukan kewenangannya.

Baca juga : Resmi Jadi Anggota IATA, Hyper Mega Shipping Komit Jalankan Green Logistics

"Belum final, proses masih berlangsung, tentu semua menjadi keputusan Partai Golkar," jelas politisi asli Bekasi kelahiran 14 Juni 1971.

Sebagai Ketua Ikaluin Bekasi, Herkos juga mengajak kepada pengurus dan seluruh alumni UIN Jakarta merapatkan barisan menyambut Pilkada Kota Bekasi.

"Para alumni tentu punya pilihan politik masing-masing saat Pileg dan Pilpres kemarin, sekarang saatnya kita majukan Kota Bekasi, semakin banyak calon tentu semakin bagus," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Herkos juga meminta Sekretaris Ikaluin Bekasi Raya, Hamdi mengkoordinir semua kegiatan anggota Ikaluin Bekasi Raya. "Semua kegiatan anggota Ikaluin satu pintu di Sekretaris, Bang Hamdi. Ini untuk penguatan program-program ke depan Ikaluin," katanya.

Hamdi yang juga kader Partai Golkar Kota Bekasi menyambut baik rencana kerja sama dengan Partai Golkar pada Pilwakot 2024 mendatang.

Baca juga : Yamada Best Resmikan Toko ke 9 di Aeon Mall Deltamas Cikarang

"Kami akan fasilitasi agar proses komunikasi yang sudah terbangun semakin intensif, terutama dengan Ketua Golkar Kota Bekasi. Tentu lebih baik, Ketua Ikaluin dan Sekretaris bisa bareng-bareng jalan," jelas Hamdi disambut tepuk tangan para alumni UIN Jakarta.

Soal siapa dari partai Golkar yang akan mendampingi, Hamdi menegaskan akan ada pertemuan khusus. "Tapi banyak stok kader terbaik di Golkar," tegas Hamdi.

Sebelumnya, PKS sudah memberikan surat rekomendasi untuk calon Wali Kota Bekasi di Pilwalkot 2024 kepada Heri Koswara.

Penyerahan surat rekomendasi diberikan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Heri Koswara di sela-sela acara Ramah Tamah DPD PKS Kota Bekasi dan konsolidasi internal PKS untuk Pemenangan di gedung Griya Hartika, Margajaya, Minggu (11/12/2024).

Beberapa program unggulan yang akan Herkos lakukan memimpin Kota Bekasi di antaranya penguatan ekonomi dengan memberdayakan UMKM, pendidikan gratis, memperjuangkan sebanyak mungkin lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan. 

Baca juga : Eks Walkot Bekasi Tri Adhianto Sambangi Warga Miskin Di Waktu Sahur

Herkos, dikenal politisi yang kaya dengan pengalaman menjadi wakil rakyat. Kiprahnya dimulai pada tahun 2004 ketika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dia menjabat Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Islam Darul Hikmah (YAPIDH), Pendiri Yayasan Ibtisamah Mulia– Bergerak dalam Komunitas Deaf (Tuna Rungu), Pendiri Annas – Foundation – Bergerak dalam pembinaan Pemuda Anti Narkoba

Pengalaman:

Anggota DPRD Kota Bekasi 2004-2009
Anggota DPRD Kota Bekasi 2009-2014
Ketua Komisi D DPRD kota Bekasi
Ketua Fraksi PKS
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi 2014-2019
Ketua DPD PKS Kota Bekasi 2015-2020
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (2019 – 2024)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (2024– 2029)
Ketua Asosiasi Futsal Kota Bekasi (2023-2027)
Ketua Ikaluin Bekasi (2018-sekarang)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.