Dark/Light Mode

Manchester City Vs Arsenal, Misi Dua Raksasa Berburu Gelar

Minggu, 31 Maret 2024 06:40 WIB
Manchester City akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. (Foto: Getty Images)
Manchester City akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, nanti malam. Duel dua raksasa liga Inggris ini layak disimak karena berlabel big match untuk berebut juara.

Arsenal dan City merupakan dua dari tiga tim elite yang ber­saing ketat dalam perburuan gelar juara.

Arsenal menempati peringkat teratas dengan nilai 64 poin, atau sama dengan torehan an­gka Liverpool yang menempati peringkat ketiga.

Sementara, Manchester City yang ditukangi Pep Guardiola masih membayangi dengan duduk di peringkat ketiga den­gan torehan 63 poin. Oleh sebab itu, bentrokan di markas sang juara bertahan ini terbilang akan sangat krusial.

Baca juga : Sinner Kandaskan Medvedev

Sebelum jeda internasional kemarin, City dan Arsenal sama-sama meraih hasil memuaskan. City menyingkirkan Newcastle di perempat final FA Cup, sedangkan Arsenal mengeliminasi Porto di babak 16 besar Liga Champions.

City menang 2-0 atas Newcastle di Etihad Stadium. Dua gol Man City diborong oleh Bernardo Silva.

Sementara, gol Leandro Trossard di Emirates Stadium mem­buat agregat Arsenal dan Porto jadi sama kuat 1-1. Diwarnai kegemilangan kiper David Raya, Arsenal akhirnya menang adu penalti 4-2.

Musim ini, Arsenal sudah dua kali bertemu dengan City, dan selalu menang. Pertama, saat memenangi adu penalti di Community Shield, dan kedua menang 1-0 di kandang berkat gol tunggal Gabriel Martinelli pada pekan ke-8.

Baca juga : Impor Gula Kristal Putih Tapi Lapornya Gula Mentah

Yang jadi pertanyaan, apakah di laga nanti Arsenal bakal meng-hattrick City, atau justru mereka yang akan tumbang?

Namun, menurut catatan, City selalu tampil apik saat bermain di kandang. The Citizens tak pernah kalah dalam 38 laga kompetitif terakhir di Stadion Etihad dengan mencatatkan 33 kemenangan. Musim lalu, per­temuan City vs Arsenal berakhir dengan kemenangan besar 4-1 pasukan Guardiola.

Kubu Etihad juga tak terka­lahkan dalam 22 laga beruntun di semua kompetisi sejak awal Desember.

Terkait kedalaman skuad, di laga nanti City bakal kehilangan Kyle Walker, Manuel Akanji, dan John Stones pada ronde laga-laga internasional. Namun, Ederson dan Kevin De Bruyne diprediksi bisa tampil setelah sempat mengalami masalah dengan cedera masing-masing.

Baca juga : KPK Sibuk Bersihin Dapur Sendiri

Sama halnya dengan Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta bakal tidak diperkuat sejumlah pemain pilar. Contohnya Bukayo Saka, Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes yang harus absen karena masih membela timnas masing-masing selama jeda internasional ini.

Jurrien Timber juga masih diragukan bermain walau sudah kembali latihan. David Raya akan kembali setelah ia absen pada laga sebelum ini melawan klub induknya, Brentford.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 31 Maret 2024 dengan judul Manchester City Vs Arsenal, Misi Dua Raksasa Berburu Gelar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.