Dark/Light Mode

Man City Vs Chelsea, Saatnya Memburu Gelar Piala FA

Kamis, 18 April 2024 14:00 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : ist)
Para pemain Manchester City. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Liga Champions 2023/2024, Manchester City akan fokus ke Piala FA Inggris 2023/2024.

Tim asuhan Josep Pep Guardiola itu akan menjamu Chelsea asuhan Mauricio Pocchettino, dalam laga semi final Piala FA 2023/2024, di Stadion Wembley, pada Sabtu (20/4/2024), pukul 23.15 WIB..

Dua klub besar di Inggris ini akan berjibaku untuk memperebutkan satu tiket ke final Piala FA. Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino berharap bisa meraih kemenangan atas pasukannya Pep Guardiola setelah dua kali bermain imbang dengan Manchester City musim ini.

Chelsea dan City bermain imbang 1-1 di Liga Primer pada Februari 2024, setelah hasil mendebarkan 4-4 pada November 2023.

Namun, Manchester City alias The Citizens pernah menyingkirkan rival mereka dari kompetisi tertua di dunia ini pada 2023, dengan skor meyakinkan 4-0.

Skuad Manchester City punya waktu recovery yang relatif singkat mengingat mereka baru saja memainkan leg kedua babak perempat-final Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Pep Guardiola tetap akan menurunkan kekuatan penuhnya untuk meraih tiket ke final.

Chelsea punya waktu pemulihan yang sedikit lebih panjang dari rivalnya dan ini jelas menguntungkan.

Baca juga : Tumbangkan Wakil China, Jonatan Melaju Final BAC 2024

The Blues dalam performa mengesankan di pertandingan terakhir, dengan mereka menggilas Everton lewat skor telak 6-0.

Cole Palmer, yang menjaringkan quat-trick saat jumpa The Toffees, akan sekali lagi diandalkan di lini depan oleh manajer Mauricio Pochettino.

Chelsea bertujuan untuk mencapai final untuk keenam kalinya dalam delapan musim tetapi harus mengalahkan juara tahun lalu City.

Dua laga Premier League antara Manchester City dan Chelsea musim ini menghasilkan 10 gol, keduanya berakhir imbang.

Chelsea mulai mendaki ke atas pada Liga Primer Inggris 2023/2024. Dari posisi ke-11, The Blues sekarang berada di urutan kesembilan, hanya terpaut tiga poin di belakang Newcastle United dan Manchester United.

Kesempatan klub asal London ini untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan semakin terbuka. Chelsea juga berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan lewat jalur Piala FA. Dengan tak bermain di Premiership pada akhir pekan ini, The Blues bisa fokus ke Piala FA.

Mauricio Pochettino berharap timnya mampu menjaga konsistensi hingga akhir musim agar harapan ini tak buyar.

’’Yang terpenting saat ini adalah membangun tim yang konsisten dan bisa meraih banyak kemenangan. Kami perlu tampil solid karena kami sudah kehilangan banyak poin,’’ kata Poch, sapaan akrab Pochettino, seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca juga : Manchester City Vs Arsenal, Misi Dua Raksasa Berburu Gelar

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mengakui Gallagher dan kawan belum cukup konsisten. ’’Kami perlu belajar, belajar dengan cepat,’’ tegas mantan manajer Tottenham Hotspur ini.

Kendati belum stabil secara permainan, Chelsea besutan Poch mampu mengimbangi Manchester Biru dalam duel di Premier League musim ini.

Mereka dua kali menahan imbang anak-anak asuhan Pep Guardiola. Perlu dicatat pula, Piala FA sering menghadirkan kejutan.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan City akan melakukan perjalanan ke London untuk memainkan laga semifinal Piala FA 2023/2024. Dengan kekalahan di Liga Champions, Phil Foden dan kawan-kawan akan habis-habisan di turnamen tertua di dunia tersebut.

“Hari Jumat (waktu Inggris) kami akan bertandang ke London untuk memainkan pertandingan, jadi kita lihat saja nanti. Jumat dan Sabtu kami akan melihat bagaimana orang-orang bereaksi dengan suasana hati mereka,” ujar Guardiola.

“Pemulihan itu mudah ketika Anda menang. Ini adalah semifinal Piala FA jadi kami akan bertanding sebaik mungkin,” pungkasnya.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA 2023/2024 yang berlangsung di Wembley Stadium. Mereka bertekad melampiaskan kekecewaan dari Madrid sehingga bakal tampil maksimal menghadapi The Blues.

Prediksi Susunan 

Baca juga : Ramadan, Hotel Indonesia Natour Gelar Santunan Yatim Piatu

Manchester City (4-1-4-1) : Ederson; Lewis, Dias, Akanji, Gvardiol; Nunes, Kovacic; Alvarez, De Bruyne, Doku; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Chelsea (4-2-3-1) : Petrovic; Madueke, Chalobah, Silva, Cucurella; Caicedo, Gallager; Madueke, Palmer, Mudryk; Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.


5 Pertemuan Terakhir Manchester City vs Chelsea

12-11-2023 Chelsea 4-4 Man City (Premier League)
21-05-2023 Man City 1-0 Chelsea (Premier League)
08-01-2023 Man City 4-0 Chelsea (FA Cup)
06-01-2023 Chelsea 0-1 Man City (Premier League)
10-11-2022 Man City 2-0 Chelsea (EFL Cup).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.