Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Burnley, Saatnya Si Biru Nambah Poin

Kamis, 28 Maret 2024 11:49 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan memulai pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024 dengan menjamu Burnley asuhan Vincent Kompany, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (30/3/2024), pukul 22.00 WIB. Laga disiarkan secara live Streaming di Vidio.

Ini laga pertama Liga Primer Inggris 2023/2024 sejak jeda internasional beberapa waktu lalu.

Armada Mauricio Pochettino memiliki modal yang mumpuni secara hasil: tak terkalahkan dalam empat laga terakhir setelah keok di final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Kendati demikian, performa Chelsea di lapangan masih mengkhawatirkan, dibuktikan dengan fakta bahwa mereka selalu kemasukan dua gol di empat laga tersebut.

Kondisi Burnley malah lebih parah, mereka sempat mencatatkan 11 pertandingan tanpa kemenangan, tetapi berhasil mengakhiri rentetan tragis tersebut dengan kemenangan atas Brentford, yang notabene gagal dikalahkan Chelsea musim ini, pada pekan sebelum jeda internasional.

Chelsea mencetak 47 gol dalam 27 pertandingan, tetapi mereka keslitan dalam bertahan di kasta teringgi. Mereka kebobolan dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir Liga Premier.

Baca juga : Liga Inggris, Xabi Alonso Siap Latih Liverpool

Sementara Burnley yang mendekam di dasar klasemen Liga Inggris hanya memiliki satu kemenangan kecil untuk ditunjukkn dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier.

Mereka tidak pernah menang dalam sepuluh pertemuan terakhirnya melawan Chelsea di Liga Premier.

Chelsea tidak akan diperkuat pemain seperti Wesley Fofana, Reece James, Lesley Ugochukwu. Levi Colwill, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku, karena cedera masing-masing.

Cole Palmer telah pulih dari cedera ringannya dan akan siap berakhir akhir pekan ini. Bek Malo Gusto juga telah pulih dari virunya dan akan tersedia untuk The Blues.

Di sisi lain, The Clarets memiliki situasi cedera serupa di barisan mereka karena Luca Koleosho, Aaron Ramsey, Nathan Redmond, Lyle Foster, Ameen Al-Dakhil, dan Jordan Beyer semuanya absen karena cedera. Tapi Al-Dakhil dan Beyer bisa membuat kejutan kembali akhir pekan ini.

Chelsea lebih unggul dalam head to head antara kedua belah pihak, setelah memenangkan 42 dari 105 pertemuan mereka sebelumnya.

Baca juga : Pulih, Trent Alexander-Arnold Mulai Latihan

Burnley telah memenangkan 38 pertandingan, sedangkan 25 sisanya berakhir imbang. The Blues tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhirnya melawan The Clarets.

The Blues tentu saja menjadi favorit utama menjelang pertandingan ini. Pasukan Mauricio Pochettino telah memenangkan 13 kali pertandingan kandang yang kalah di semua kompetisi, kecuali satu pertandingan.

Chelsea sedang berjuang musim ini, duduk di urutan ke-11 klasemen liga setelah 27 pertandingan. Mereka kesulitan dalam bertahan, kebobolan 45 gol dan hanya mencatatkan lima clean sheet.

Sementara itu, Burnley yang terancam degradasi juga gagal menunjukkan performa konsisten musim ini. Mereka cukup tenang di depan gawang, hanya mencetak 27 gol dalam 27 pertandingan.

Secara pertahanan, mereka lebih buruk dari Chelsea, kebobolan 63 gol dan hanya mencatatkan dua clean sheet.

Chelsea selalu tampil superior saat bertemu Burnley di kompetisi Liga Inggris. Klub asal London itu juga selalu meraih poin penuh sejak tahun 2017.

Baca juga : Brentford Vs Man United, Si Tukang Jegal Sudah Kembali

Rasanya memang tidak mengejutkan jika Chelsea hampir selalu menjadi tim yang dominan setiap kali bertemu Burnley.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu setelah jeda internasional bulan Maret, atau tepatnya pada Sabtu (30/3/2024).

Berikut adalah head to head antara Chelsea dan Burnley dalam 10 pertandingan terakhir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.