Dark/Light Mode

Manchester City Vs Newcastle United, Berburu Tiket Semifinal Piala FA

Jumat, 15 Maret 2024 13:14 WIB
Bintang Man City, Erling Haaland. (Foto : ist)
Bintang Man City, Erling Haaland. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Newcastle United asuhan Eddie Howe pada laga perempatfinal Piala FA 2023/2024, di Etihad Stadium, Minggu (17/3/2024), pukul 00.30 WIB. Laga ini disiarkan secara live di beIN Sports 1.

Tim berjuluk The Citizens sukses ke perempat final setelah melibas Luton Town di putaran kelima. Sementara Newcastle United, The Magpies mengalahkan Blackburn Rovers.

Manchester City mendapat kabar tak enak setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera pangkal paha. De Bruyne juga absen dalam skuad Belgia untuk jeda internasional akhir bulan ini. Selain itu, Jack Grealish dan Ederson Moraes juga absen karena cedera.

Di kubu Newcastle, Anthony Gordon, Dan Burn, Kieran Trippier, Nick Pope, Callum Wilson dan Joelinton tidak dapat tampil di laga ini karena cedera.

Baca juga : Liverpool Vs Manchester City, Saling Bunuh Demi Kursi Puncak

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City meraih hasil imbang saat menghadapi tuan rumah Liverpool. Sementara di pertandingan sebelumnya, Newcastle United menelan kekalahan atas Chelsea dengan skor 2-3.

Di kubu The Magpies, pelatih Newcastle United, Eddie Howe menyemangati skuadnya untuk merebut tofi Piala FA musim ini.

“Itu adalah momen besar pada musim kami di tahap yang sangat krusial. Para pemain sangat ingin mencapainya. Tidak ada yang meremehkan pentingnya Piala FA,” tutur Eddie Howe dilansir Sportsmax.

Di Liga Inggris, The Magpies sepanjang Februari 2024 cuma mengantongi satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan telak atas Arsenal.

Baca juga : Manchester United Vs Everton, The Toffees Pede Tekuk Setan Merah

Untuk itu, Eddie Howe menilai Piala FA adalah pertandingan yang besar untuk timnya. Sebab meraih piala domestik merupakan target yang masuk akal untuk Newcastle yang saat ini duduk di posisi 10 klasemen Liga Inggris, tertinggal 15 poin dari Aston Villa peringkat empat atau zona Liga Champions.

“Kami benar-benar berkomitmen pada Piala FA untuk tampil baik dan telah tampil baik sepanjang musim. Kami menjalani dua pertandingan tandang yang sulit untuk mencapai tahap ini dan sekarang satu pertandingan lagi,” ujar mantan pelatih Burnley dan Bournemouth itu.

Selain itu, Eddie Howe meminta timnya untuk menengok musim lalu saat Newcastle berhasil menembus final Piala Liga, meski kalah di final atas Manchester United.

Untuk itu, mantan bek tengah Bournemouth dan Portsmouth era 1990-an ingin timnya bermain lebih baik dan lebih bersemangat.

Baca juga : Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

“Analisis awal saya sangat mirip dengan apa yang saya rasakan saat ini. Kami perlu melakukan yang lebih baik di berbagai aspek permainan,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.