Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pendekar Cisadane Ogah Menyerah Keluar Dari Zona Neraka

Jumat, 19 April 2024 11:36 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses menahan Persib Bandung memicu semangat Persita Tangerang saat menghadapi Persik pada pekan ke-32 BRI Liga 2023/24.

Dijadwalkan, Persita akan menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (20/04/2024) pukul 15.00 WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Persita agar bisa menjaga jarak dari Arema di zona degradasi.

Saat ini Persita (32 poin) hanya unggul satu poin dari Arema yang ada di urutan ke-16 dengan 31 poin. Tambahan tiga poin tentu akan sangat berharga bagi Muhammad Toha dkk.

Baca juga : Jasa Marga Catat 1,3 Juta Kendaraan Sudah Kembali Ke Jabotabek

Namun menghadapi Persik, Persita tak bisa menurunkan gelandang Bae Sin-Yeong dan juga pemain belakang Christian Rontini. Keduanya terpaksa harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Beberapa nama bisa menjadi opsi pengganti, seperti Andrean Benyamin dan Charisma Fathoni untuk berduet dengan Javlon Guseynov. 

Sementara di lini tengah bisa diisi oleh Ichsan Kurniawan atau Fahreza Sudin, nama terakhir sukses mencetak gol penyeimbang atas Persib di menit akhir.

Baca juga : Bantai Persik 7-0, The Guardian Pede Keluar Dari Zona Neraka

Dari kubu Persik Kediri, tentu dengan kekalahan besar 7-0 dari Bhayangkara FC pada pekan sebelumnya akan mempengaruhi mental para pemain. Hasil minor itu pun menjadi kekalahan terbesar yang dialami Persik sepanjang musim ini.

Bek asal Brasil, Anderson Naschimento sempat dibawa ke Jakarta dan tidak masuk daftar dimainkan. Diketahui dirinya mendapat cedera hamstring. Gelandang Renan Silva pun mendapat cedera jempol kala melawan Bhayangkara FC.

Sementara nama-nama yang absen dari kubu Persik antara lain, Agil Munawar dan Rohit Chand karena cedera. Lalu Jeam Kelly Sroyer sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persis, Macan Kemayoran Ompong

Di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 2-2 di Indomilk Arena. Sempat unggul 2-0, Persita harus puas dengan hasil imbang di akhir laga. Untuk sementara, Persik berada di peringkat ke-7 dengan raihan 46 poin. 

Lima pertemuan terakhir:

08/10/2023 Persita vs Persik 2-2
24/03/2023 Persik vs Persita 3-1
25/07/2022 Persita vs Persik 2-0
15/03/2022 Persita vs Persik 1-1
03/12/2021 Persik vs Persita 2-0

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.