Dark/Light Mode

Manchester City Vs Chelsea, Duel Pelampiasan

Sabtu, 20 April 2024 06:40 WIB
Pelatih Manhester City Pep Guardiola. (Foto: PA Wire/dpa)
Pelatih Manhester City Pep Guardiola. (Foto: PA Wire/dpa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions, Manchester City langsung mengalihkan perhatiannya pada ajang Piala FA. The Citizens akan menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, malam ini.

Pelatih Manhester City Pep Guardiola mengaku tidak ban­yak memiliki waktu istirahat. Dia akan melakukan perjalanan ke London dan bertekad akan melampiaskan kekecewaan, setelah kalah dari Real Madrid.

“Hari Jumat (waktu Inggris) kami akan bertandang ke London untuk memainkan pertandingan, jadi kita lihat saja nanti. Jumat dan Sabtu kami akan melihat bagaimana orang-orang bereaksi dengan sua­sana hati mereka,” ujar Guardiola.

“Pemulihan itu mudah ketika Anda menang. Ini adalah semi­final Piala FA, jadi kami akan bertanding sebaik mungkin,” imbuhnya.

Baca juga : Swiatek Benamkan Martens

Maka tidak heran, laga nanti di­prediksi bakal berlangsung sangat sengit. Tim asuhan Pep Guardiola bakal mencari pelampiasan den­gan berupaya membekuk Chelsea sekaligus melaju ke final.

“Sekarang kami harus melupakan hasil buruk saat melawan El Real. Kami akan pergi ke London untuk memenangi semifi­nal Piala FA,” kata mantan pelatih Barcelona itu dalam laman resmi klub, Jumat (19/4/2024).

“Saya ingin melihat apakah kami bisa bangkit dan bereaksi di tengah situasi seperti seka­rang,” imbuhnya.

Diketahui, setelah tersingkir di Liga Champions, peluang Manchester City meraih gelar hanya tersisa Premier League dan Piala FA. City tengah me­mimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 73 poin.

Baca juga : KPK Ancam Perkarakan Dokter Yang Menerbitkan

Sementara, Chelsea tengah menjalani tren apik. Pada laga terakhir, The Blues sukses meng­hajar Everton 6-0, di mana empat gol di antaranya diborong Cole Palmer, sang mantan pe­main City.

Dikutip dari The Sun, Jumat (19/4/2024), setelah meraih ke­menangan 6-0 melawan Everton di awal pekan, Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino kemungkinan tergoda untuk menurunkan tim Chelsea yang tidak berubah untuk menghadapi Manchester City.

Apalagi, kiper andalan mereka Djordje Petrovic sedang dalam kondisi terbaik. Pemain asal Serbia ini mampu mencatatkan clean sheet pertamanya pada Senin lalu, dan baru satu kali kebobolan di 14 laga terakhir.

Selain itu, Pochettino juga dikabarkan sedang menunggu kabar kebugaran Axel Disasi yang sempat absen dalam laga bersama The Toffees karena cedera. Termasuk Malo Gusto yang dipastikan akan kembali menjadi starter di sisi kanan per­tahanan The Blues.

Baca juga : Tenang, Ekonomi Kita Masih Sehat

Mauricio Pochettino berharap timnya mampu menjaga konsis­tensi hingga akhir musim agar harapan ini tak buyar. “Yang ter­penting saat ini membangun tim yang konsisten dan bisa meraih banyak kemenangan. Kami perlu tampil solid karena kami sudah kehilangan banyak poin,’’ kata Poch, sapaan akrab Pochettino.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mengakui Gallagher dan kawan belum cukup konsisten. ’’Kami perlu belajar, belajar dengan cepat,’’ tegas mantan manajer Tottenham Hotspur ini.

Kendati belum stabil secara permainan, Chelsea besutan Poch mampu mengimbangi Manchester Biru dalam duel di Premier League musim ini. Mereka dua kali menahan im­bang anak-anak asuhan Pep Guardiola. Perlu dicatat pula, Piala FA sering menghadirkan kejutan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 20 April 2024 dengan judul Manchester City Vs Chelsea, Duel Pelampiasan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.