Dark/Light Mode

Proliga 2024 Bergulir Lagi

Budi Gunawan Optimistis Tim Voli BIN Bakal Juara

Senin, 22 April 2024 06:40 WIB
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan bersama dua skuad asuhannya, tim voli putri Jakarta BIN dan tim voli putra Jakarta STIN BIN, di Gedung Gelora Olahraga BIN, Jakarta, Minggu (21/4/2024). (Foto: Istimewa)
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan bersama dua skuad asuhannya, tim voli putri Jakarta BIN dan tim voli putra Jakarta STIN BIN, di Gedung Gelora Olahraga BIN, Jakarta, Minggu (21/4/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga bola voli profesional Indonesia, Proliga 2024, mulai bergulir. Tim putra dan putri asuhan Badan Intelijen Negara (BIN) bertekad kembali berjaya hingga ke final, bahkan meraih juara.

Keyakinan ini diungkapkan Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan saat melepas dua skuad asuhannya, tim voli putri Jakarta BIN dan tim voli putra Jakarta STIN BIN, di Gedung Gelora Olahraga BIN, Jakarta, Minggu (21/4/2024).

“Saya sangat berkeyakinan bahwa pada Proliga 2024 kita bisa jadi juara. Kita sangat optimis karena tim putri dan putra ini tempat berkumpulnya para pung­gawa, para jagoan yang selama ini kita kenal,” ujar Budi Gunawan.

“Selamat berjuang untuk adik-adik semua! Sebagai keluarga besar BIN, kita berkumpul untuk satu tekad, visi, misi, dan tujuan: menjadi juara voli Proliga 2024. Ini harus terwujud,” tegasnya.

Baca juga : Tenis Dunia, Rybakina Tekuk Ratu Tenis Dunia

Budi Gunawan meminta para atlet untuk memberikan penampilan terbaik. Bahkan dia juga memberikan semangat secara langsung kepada para atlet.

“Kita pesankan tolong terus jaga nama baik BIN dengan memberikan penampilan ter­baik, semangat juang pantang menyerah sampai titik darah penghabisan,” jelasnya.

Rasa optimistis juga dike­mukakan atlet voli nasional yang sekaligus menjadi kapten tim Jakarta STIN BIN, Rivan Nurmulki. Dengan persiapan tim yang cukup matang serta dukungan penuh Kepala BIN dan segenap jajarannya, musim kompetisi kali ini akan menjadi ajang pembuktian kedigdayaan tim voli BIN di turnamen utama voli Tanah Air, Proliga 2024.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala BIN yang sudah men­support penuh tim ini. Dengan persiapan yang sudah 100 persen dan pembinaan yang sangat intensif, kami Insya Allah tar­getnya juara,” kata Rivan.

Baca juga : Kejaksaan Agung Buka Rekening Yang Diblokir

Di tempat yang sama, salah satu atlet voli putri Megawati Hangestri Putri berharap dengan bergabungnya ke tim voli Jakar­ta BIN dapat membawa kekom­pakkan dan berhasil menjadi juara di Proliga.

“Persiapannya sejauh ini sa­ngat cukup, jadi nanti kita bisa lebih maksimal. Secara pribadi, saya belum pernah juara di Pro­liga. Saya berharap kali ini bisa juara, karena itu terima kasih ke­pada pimpinan yang sudah mem­fasilitasi kami,” jelas Megawati.

Skuad voli putri Jakarta BIN memang berisi para atlet papan atas yang sudah sangat kondang di para pecinta voli Tanah Air. Mereka memiliki pengalaman danprestasi nasional dan in­ternasional, seperti Megawati Hangestri Putri, Wilda Situ Nurf­adillah Sugandi, Ratri Wulandari, danmasih banyak lagi. Sementara skuad voli putra Jakarta STIN BIN diperkuat atlet kenamaan seperti Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Pedro Mlina, dan lainnya.

Turnamen voli Proliga 2024 akan dimulai pada 25 April hingga 21 Juli 2024. Sedangkan seri pembuka putaran pertama akan digelar di Yogyakarta.

Baca juga : Akun Medsos Mendadak Raib

Selain cabang olahraga voli, BIN sendiri atau Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) membina cabang olahraga lainnya. Seperti cabang olahraga atletik, angkat besi, renang, tenis, menembak, dan Tarung Derajat.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 22 April 2024 dengan judul Proliga 2024 Bergulir Lagi, Budi Gunawan Optimistis Tim Voli BIN Bakal Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.