Dark/Light Mode

Harry Kane Samai Rekor 17 Tahun Munchen

Senin, 5 Februari 2024 05:28 WIB
Harry Kane. (Foto : ist)
Harry Kane. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Harry Kane di musim perdana bersama Bayern Munchen benar-benar gemilang.

Eks pemain Tottenham Hotspurs itu sukses melampaui pendahulunya Robert Lewandowski dengan menyamai sebuah rekor yang sudah berusia 17 tahun di klub tersebut.

Catatan manis ini tercipta saat Munchen menjamu Borussia Monchengladbach pada laga lanjutan Bundesliga, dini hari kemarin. Striker asal Inggris itu mencetak gol kedua untuk membantu timnya menang dengan skor 3-1.

Baca juga : Gegara Harry Kane, Bomber Munchen Mau Pindah Ke Setan Merah

Buat Harry Kane yang direkrut Munchen pada musim panas lalu, gol itu adalah yang ke-24 dalam musim debutnya klub Bundesliga.

Gol tersebut sekaligus membuat Harry Kane berhasil melampaui Robert Lewandowski, bomber Bayern periode 2014-2022.

Karena di musim pertama bersama Bayern, Lewandowski yang kini berseragam Barcelona hanya bikin 17 gol.

Baca juga : Bicara Cuma 1 Jam Selama 28 Tahun

Menurut laporan Sky Sport, Minggu (4/2), total gol itu membuat Harry Kane menyamai rekor Luca Toni, yang menandai musim debutnya di Bayern Munchen dengan torehan 24 gol Bundesliga pada musim 2007/2008.

“Di sepanjang sejarah Munchen, selain Harry Kane, belum ada pemain yang bisa mencetak lebih banyak gol dari pemain asal Italia Luca. Dia mencetak 24 kali pada musim 2007/2008 usai kepindahannya dari Fiorentina,” tulis laporan tersebut.

“Bahkan Lewandowski pun, semasa di Bayern, tidak mampu melakukannya saat menjalani musim pertama bersama The Bavarians,” imbuhnya.

Baca juga : Ke Munchen, Harry Kane Langsung Bikin Rekor

Oleh sebab itu, Harry Kane yang kini sudah menyamai pencapaian Luca Toni, diyakini mampu melewati rekor tersebut karena musim kompetisi Bundesliga 2023/2024 masih menyisakan banyak pertandingan.

Bahkan, Harry Kane besar kemungkinan bakal mampu mengejar, atau bahkan melampaui, rekor Robert Lewandowski yang mencetak 41 gol dalam satu musim Bundesliga 2020/2021 untuk Bayern Munchen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.