Dark/Light Mode

Soal Pensiun, Kane Mau Nyontek Messi Dan CR7

Rabu, 24 April 2024 05:36 WIB
Harry Kane. (Foto : ist)
Harry Kane. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane belum memikirkan tentang pensiun. Dia baru akan memikirkan hal tersebut ketika usianya sudah menginjak kepala empat.

Keinginan itu meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tetap subur meski sudah memasuki usia 40 tahun.

“Saya selalu bangga bermain untuk Inggris dan pensiun akan menjadi hal yang sulit untuk dipikirkan,” kata Kane seperti dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, Selasa (23/4).

Baca juga : Tenis Dunia, Rybakina Tekuk Ratu Tenis Dunia

“Saya adalah seseorang yang selalu ingin terus berusaha dan menguji kekuatan. Kalau ditanya kapan akan pensiun, saya belum mau menghabiskan menit saya bermain dalam waktu dekat,” ujarnya.

Kane sampai saat ini masih terus berupaya menjaga kondisi fisiknya sebaik mungkin dengan mengontrak fisioterapis dan ahli gizi agar bisa bermain dalam waktu yang lama.

Ia merasa kontraknya bersama Munchen awal musim ini baru setengah perjalanan kariernya. “Persepsinya adalah Anda telah mencapai usia 31 tahun dan orang-orang mulai berpikir ini adalah akhir. Tapi cara saya melihatnya adalah saya hampir menjalani paruh kedua karier saya,” ucap Kane.

Baca juga : Onana Kangen Fans Inter Milan

“Saya bermain di tim utama Spurs sejak usia 20 atau 21 tahun, jadi saya sudah bermain selama sembilan atau 10 tahun di level tertinggi, dan itu ingin terus saya lakukan hingga usia 40-an,” papar pemain kelahiran 1993 ini.

Kane juga merasa, performanya saat ini belum mencapai puncak, dan ia melihat beberapa pemain yang baru bisa mencapai kualitasnya setelah berusia di atas 30-an.

“Contoh saja pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Zlatan Ibrahimovic, mereka hampir menjadi lebih baik ketika mencapai usia 30 tahun,” ujar Kane. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.