Dark/Light Mode

JK Benarkan Mau Ketemu Megawati

Minggu, 25 Februari 2024 08:20 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla JK. (Foto: Instagram JK)
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla JK. (Foto: Instagram JK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) membenarkan akan ada pertemuan dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Kapan pertemuan digelar? Waktunya masih dicocokin.

Hal itu disampaikan JK usai menghadiri ujian promosi doktor mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, di kampus Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (24/2/2024).

“Sedang diatur sesuai waktu yang tepat, nanti kita lihat,” kata JK.

Baca juga : AHY Makin Gesit

Apa yang akan dibahas? Menurut JK, banyak hal yang bisa dibahas. Khususnya, soal pelaksanaan Pilpres yang banyak dikeluhkan banyak pihak. Termasuk, soal hak angket yang sedang rame disuarakan.

“Sekarang ada banyak isu bahwa ini ada masalah. Jadi kalau ada angket kan bagus untuk menghilangkan kecurigaan, jadi tidak usah khawatir. Bagi yang menuntut kalau hasilnya bagaimana, itu kan juga baik,” sebut pendukung pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu.

Menurut JK, hak angket bisa menjadi klarifikasi apabila hasilnya tidak ditemukan indikasi kecurangan. “Jadi tak usah kita curiga apa-apa. Kalau memang tidak ada apa-apa, jalani saja, jangan khawatir. Kalau memang tidak ada apa-apa, hanya menjadi klarifikasi,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Baca juga : 2 Lantai, Perabotannya Lengkap

Dikonfirmasi soal pertemuan JK-Mega, politisi muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengaku tidak mengetahui pasti.

“Namun, melihat dinamika saat ini, saya kira tinggal ditunggu saja,” ungkap Seno kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (24/2/2024).

Seno menyambut positif rencana pertemuan Mega dan JK. “Saya rasa adalah hal yang baik, sebagai negarawan, kepentingan tokoh-tokoh ini tentu adalah kepentingan yang berkaitan dengan bangsa dan negara,” cetus Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.