Dark/Light Mode

Tenis Madrid Open 2024

Rublev Tumbangkan Alcaraz

Jumat, 3 Mei 2024 06:30 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: AP)
Carlos Alcaraz. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Carlos Alcaraz gagal mempertahankan gelar Madrid Open 2024. Alcaraz ditumbangkan petenis Rusia, Andrey Rublev dengan skor 6-4, 3-6 dan 2-6.

Kekalahan dari Rublev, membuat impian Alcaraz meraih tiga gelar beruntun alias 𝘩𝘒𝘡𝘡𝘳π˜ͺ𝘀𝘬  di turnamen itu, buyar. Laga perempat final antara Alcaraz melawan Rublev digelar di Stadion Manolo Santana, Caja Magica, Madrid, Spanyol, kemarin.

“Saya pikir servisnya banyak menyelamatkan saya,” kata Rublev, usai pertandingan, di­lansir laman resmi dari π˜ˆπ˜›π˜— π˜›π˜°π˜Άπ˜³, kemarin.

Rublev mengaku, bermain tenang sepanjang pertandingan. Bahkan, dia tidak mengucapkan sepatah kata pun saat menak­lukkan Alcaraz. Menurutnya, itu jadi kunci utamanya, selain servis yang lebih baik dari la­wannya.

Baca juga : Duit Pekerjaan Fiktif Buat Beli Mobil, Bayar Preman

“Saya melakukan servis dengan lebih baik, dan lebih baik lagi, lalu menyelesaikannya dengan sangat baik,” terang Rublev.

Di laga itu, kekuatan pukulan forehand Rublev benar-benar menyulitkan Alcaraz. Rublev tercatat melakukan 30 pukulan winner yang sering kali masuk ke baseline, dan mendesak pe­tenis Spanyol itu.

“Semua orang pernah men­galami momen seperti ini dan yang terpenting adalah terus bekerja dan terus berkembang,” ucapnya.

Sementara bagi Alcaraz, keka­lahan ini membuatnya memiliki rekor 18-5 sejak awal musim tahun ini. Usai pertandingan, dia mengaku, servisnya tidak seperti biasa karena dia mera­sakan lengannya tidak nyaman. “Di pertandingan ini saya lebih merasakannya daripada sebel­umnya,” terang Alcaraz.

Baca juga : Heboh Disawer SYL

Juara BNP Paribas Open 2024 itu kini berupaya untuk pulih tepat waktu. Agar bisa tampil di turnamen yang juga digelar di lapangan tanah liat, Roma Masters 2024, pekan depan.

“Saya akan berusaha untuk pulih 100 persen, dan akan me­mutuskannya dalam beberapa hari mendatang,” jelasnya.

Juga tersingkir dari turnamen itu adalah, unggulan tera­tas Jannik Sinner. Namun, Sinner gugur tanpa bertanding karena cedera pinggul kan­an. Seharusnya, petenis Italia itu dijadwalkan menghadapi Felix Auger-Aliassime di babak perempatfinal.

Tanda-tanda cedera yang di­alami Sinner telah terlihat saat dia bertanding di babak ke-3 menghadapi Pavel Kotov. “Ada sedikit masalah dengan pinggul kanan. Kami sedang berusaha mencari solusinya,” ucap Sinner.

Baca juga : Banteng Akar Rumput Dukung Bambang Pacul

Juara Grand Slam Australian Open 2024 itu menambahkan, sepertinya cederanya itu bukan hal yang terllau serius. Meski dia kadang-kadang merasa tidak nyaman. “Tapi kadang hilang, namun kali ini timbul lagi. Saya rasa itu bukan sesuatu yang serius,” ucapnya.

Senada seperti Alcaraz, pete­nis 22 tahun itu kini berupaya agar pulih tepat waktu. Agar bisa tampil di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Roma Masters 2024.

“Saya akan berkonsultasi ke spesialis, dan pulih secepat mungkin,” pungkas Sinner.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 3 Mei 2024 dengan judul Tenis Madrid Open 2024, Rublev Tumbangkan Alcaraz

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.