Dark/Light Mode

Nayunda Nabila

Heboh Disawer SYL

Jumat, 3 Mei 2024 06:00 WIB
Nayunda Nabila
Nayunda Nabila

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum jadi biduan, Nayunda sempat bekerja sebagai advokat. Lalu bikin brand kosmetik dan kerap travelling ke luar negeri.

NAMA Nayunda Nabila Nizrinah bela­kangan heboh dicari di media sosial, usai cewek seksi ini terseret kasus dugaan ko­rupsi mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam persidangan, Nayunda disebut-sebut dibayar oleh SYL menggunakan ang­garan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk dana hiburan mendatangkan biduan ke acara. Dana itu disebut mencapai Rp 50 juta-Rp 100 juta. Hal itu diungkap mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan Arief Sopian setelah ditanya oleh Jaksa dalam Persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/4).

Baca juga : Banteng Akar Rumput Dukung Bambang Pacul

“Kalau khusus ke Nayunda tadi itu, kalau aku cek, ternyata Nayunda si rising star idol. Itu berapa kali yang (ditransfer) ke Nayunda?” tanya jaksa kepada Arief.

“Satu kali saja,” jawab Arief.

Berdasarkan penelusuran. Nayunda adalah penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan. Wanita berusia 33 tahun ini gagal lolos audisi Indonesian Idol musim ketujuh (2012).

Baca juga : Dikbud Ristek Bisa Dipecah, Kementerian LHK Diperkuat

Nayunda mulai terkenal sejak merilis lagu Lelah Mengalah dan Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa. Namun single perdana sang biduan mengundang kontroversi. Pada 2019, duo musisi Malaysia bernama The Mirza mengklaim lebih dulu merekam Lelah Mengalah.

Tak lama, Nayunda mengikuti audisi Rising Star Indonesia Dangdut (2021). Di final, dia dikalahkan Rezki Ramdani.

Sebelum menyanyi, Nayunda pernah menjadi advokat di kantor Pengadilan Tinggi Makassar. Dia lalu mendirikan bis­nis kosmetik bernama Nayunda Beauty.

Baca juga : Luhut Disorot Senayan

Dari situ, Nayunda kerap travelling ke luar negeri. Sebut saja ke Bangkok (Thai­land), Dubai (Uni Emirates Arab), Malay­sia, Prancis dan Belanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.