Dark/Light Mode

Pilgub Jawa Tengah

Banteng Akar Rumput Dukung Bambang Pacul

Jumat, 3 Mei 2024 06:00 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Kudus, Masan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Kudus, Masan

RM.id  Rakyat Merdeka - Massa grassroot atau akar rumput PDI Perjuangan mendukung Bambang Pacul dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah. Ketua Komisi III DPR RI itu diyakini mampu memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2024.

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kudus, Masan menyampaikan secara terang-terangan dukungannya kepada Bambang Pacul. Dia mengatakan, dukungankepada Bambang Pacul menge­muka dari semua kader struktural dan kader grassroot Banteng.

“Kepemimpinan yang mau turun ke bawah, luasnya jaringan internal maupun luar partai, mem­buat kami bersemangat apabila PDIP mencalonkan Pak Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) dalam Pilgub Jateng 2024,” kata Masan, Kamis (2/5/2024).

Masan menambahkan, dukungan terhadap Bambang Pacul saat ini juga disampaikan pengurus DPC PDIP seluruh Karesidenan Pati. “Kami siap bergerak menggalang dukungan termasuk dari masyarakat luas,” ujar Masan yang juga Ketua DPRD Kudus tersebut.

Ketua PDIP Rembang, Ridwan mengatakan, mesin PDIP akan bergerak lebih efektif dan masif apabila Bambang Pacul menjadi cagub Jateng.

Baca juga : Heboh Disawer SYL

“Kami yakin Bambang Pacul bisa menang dalam gelaran Pilgub Jateng,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Riswadi menyatakan, para kader PDIP di Kota Batik juga kompak mengusung Bambang Pacul sebagai cagub Jateng. Kata dia, selain karena popularitas, elektabilitas, integ­ritas, seorang komandan Pacul juga tidak diragukan lagi.

“Kami akan sangat senang. Spirit rekan-rekan akan bertam­bah dengan kehadiran beliau dalam pencalonan. Spirit kami adalah all out untuk mengawal beliau sebagai pemimpin Jawa Tengah,” kata Wakil Bupati Pekalongan itu.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi mengakui, Bambang Pacul dikenal sebagai figur dengan jaringan sangat luas dan mengakar sampai tingkat ranting. Dia menegaskan, bagi Banteng Jawa Tengah, hanya ada nama Bambang Pacul sebagai Cagub Jateng 2024.

“Secara struktur, Pak Bambang juga sangat kuat. Beliau sosok yang sangat mumpuni, sudah sangat berpengalaman dalam pengabdian di dunia politik, dan mampu merangkul berbagai pihak,” ujarnya.

Baca juga : Dikbud Ristek Bisa Dipecah, Kementerian LHK Diperkuat

Ketua PDIP Salatiga, Dance Iskhak Palit menyuarakan aspi­rasi yang sama. Dia mengatakan, Bambang Pacul disegani para tokoh senior dan sangat komunikatif dengan generasi muda.

Menurut Dance, pembangunan Jawa Tengah ke depan yang akan menyambut bonus demografi membutuhkan sosok pemimpin yang dekat denganse­gala lapisan. Termasuk, pemimpin yang dekat dengan generasi milenial dan Gen Z.

“Menurut saya, Bambang Wuryanto sudah siap untuk per­tempuran darat, laut dan udara memenangkan Pilgub Jateng 2024,” akunya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang ‘Pacul’ Wuryanto menegaskan akan menyerahkan keputusan dirinya maju di Pilgub Jateng ke partai. Dia mengata­kan, ada waktunya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri keluarkan instruksi.

“Belum ada (instruksi). Kalau kau tanya Pak Bambang Pacul, misal ku jawab nih, ‘Pak Pacul punya minat ke Jateng 1?’ jawa­ban saya secara pribadi, ndak. Subjektif ya, ndak,” kata Ketua DPD PDIP Jateng tersebut, Kamis (28/3/2024).

Baca juga : Luhut Disorot Senayan

Bambang Pacul mengatakan, sesungguhnya tidak berminat kembali maju sebagai caleg DPR periode 2024-2029. Namun, dia menegaskan, selalu siap dengan penugasan dari partai.

“Saya diperintah ‘tetap masuk, kau’, masuk lah kita. Bukan ter­paksa, itu perintah. Jalani aja, prajurit paten,” tandanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.