Dark/Light Mode

Indonesia Runner Up Piala Uber, Jorji: Ini Berkat Kekompakan Tim

Minggu, 5 Mei 2024 12:22 WIB
Gregoria Mariska Tunjug. (Foto : ist)
Gregoria Mariska Tunjug. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim uber Indonesia harus pasrah menduduki posisi runner up Piala Uber 2024 usai dikalahkan tim Uber China dengan skor 3-0.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang turun di awal menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Chen Yu Fei pada babak final, Minggu (5/5).

Gregoria harus mengakui keunggulan Chen setelah takluk melalui dua gim langsung dengan skor 7-21, 16-21 dalam tempo 37 menit, pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Baca juga : Srikandi Bantai Hong Kong

Kedua, giliran ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melalui dua gim langsung, 11-21, 8-21.

Laga ketiga, tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan wakil tuan tuan He Bing Jao melalui rubber game ketat 10-21, 21-15, 17-21 dalam tempo 68 menit.

 Hasil ini memastikan China menang 3-0 atas Indonesia dan membawa pulang trofi Piala Uber 2024.

Baca juga : Latihan Jelang Piala Thomas-Uber, Jojo Cs Terkendala Shuttlecock Tidak Normal

Ini sekaligus menandai final ke-20 bagi China, serta memperpanjang rekor 16 kemenangan mereka, sebagai tim putri tersukses sepanjang masa pada ajang beregu putri ini.

Pada rangkaian Piala Uber 2024, China adalah tim putri yang tidak pernah menelan satu pun kekalahan. Tim Negeri Bambu ini menang 5-0 atas Singapura, Kanada dan India. China juga menang 3-0 atas tim Denmark, Jepang, dan Indonesia, masing-masing di babak perempat final, semifinal, dan final.

Sementara bagi Indonesia, ini merupakan final pertama bagi tim putri di Piala Uber sejak edisi 2008, dimana Maria Kristin, Lilyana Natsir dan kawan-kawan menantang tim China di kandang sendiri, dan kalah 0-3.

Baca juga : Indonesia Care Gelar Trauma Healing Korban Gempa Bawean

"Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menujukkan permainan yang bagus hari ini. Bisa dilihat gim pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan," jelas Gregoria Mariska Tunjung usai laga.

Namun Gregoria mengaku bersyukur bisa menjadi bagian tim Indonesia menembus ke final.

"Di luar itu, saya mau ucap syukur untuk tim Uber tahun ini. Saya berada di tim yang kompak, yang bisa membangun kerjasama yang bagus. Saya yakin kekompakan itu yang membuat kami hari ini ada di sini. Di final Piala Uber 2024," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.