Dark/Light Mode

Semifinal NBA Barat, Timberwolves Amankan Laga Pertama

Minggu, 5 Mei 2024 16:57 WIB
Pemain Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards. (Foto : ist)
Pemain Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minnesota Timberwolves mengamankan gim pertama babak semifinal NBA Wilayah Barat dengan kemenangan atas Denver Nuggets 106-99 dalam laga yang digelar di Ball Arena Denver Colorado, Minggu (5/5/2024) WIB.

Anthony Edwards mencatat rekor torehan poin tertingginya di babak playoff dengan 43 poin yang membawa Timberwolves unggul 1-0 atas Nuggets.

Edwards yang dijaga ketat oleh para pemain Nuggets tak hilang akal dengan memberikan umpan matang pada rekan satu timnya yang berujung pada poin. 

Baca juga : Wolves Hancurkan Suns

Jika Edwards tak mendapatkan pengawalan, dia menembaknya sendiri yang kebanyakan menghasilkan poin.

“Seluruh tim, kami percaya satu sama lain. Tidak masalah siapa yang mencetak poin,” kata Edwards yang mencatat 17 bola masuk dari total 29 lemparan seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Saya bangga dengan cara dia menerima pertumbuhan yang dia butuhkan untuk berada di tempatnya sekarang. Tidak mudah bagi pemain berusia 22, 23 tahun untuk melakukan penyesuaian secepat itu,” ujar pemain senior Timberwolves Mike Conley yang menyelesaikan laga dengan 14 poin dan 10 assist. 

Baca juga : AS Roma Vs Bologna, Misi Amankan Tiket Liga Champions

Naz Reid menyumbang 14 dari 16 poinnya pada kuarter keempat saat Minnesota Timberwolves mengalahkan juara bertahan NBA 2023.

Edwards tidak dapat dihentikan pada babak pertama, mencetak 25 poin, dan Reid mengambil alih pada kuarter keempat. 

Karl-Anthony Towns menyumbang 20 poin meski menghadapi masalah pada pelanggaran yang dibuatnya. Timberwolves memiliki akurasi tembakan sampai 71,1 persen di babak kedua.

Baca juga : Selama Mudik Hingga H2 Lebaran, Posko Kesehatan Jabar Tangani 6 Jenis Penyakit

Peraih gelar MVP NBA dua kali Nikola Jokic menyumbang 32 poin, 8 rebound, dan 9 assist untuk Denver Nuggets. Tetapi Jokic juga melakukan 7 turnover, kesalahan pada dua laga terakhir yang biasanya tidak dia lakukan.

Jamal Murray yang menjadi penentu kemenangan Nuggets atas seri pertandingan melawan Lakers di playoff putaran pertama mencetak 17 poin setelah ditahan tanpa skor di babak pertama. Murray hanya memasukkan 6 bola dari total 14 tembakannya.

Sebagai tim yang mengakhiri musim reguler di peringkat dua klasemen Wilayah Barat, Nuggets akan kembali menjadi tuan rumah pada laga kedua melawan Wolves. Gim kedua akan digelar di Denver pada Selasa (7/5/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.