Dark/Light Mode

AS Roma Vs Bologna, Misi Amankan Tiket Liga Champions

Senin, 22 April 2024 05:57 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : ist)
Para pemain AS Roma. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wajib menang. Itukan tekad yang diemban AS Roma saat menjamu Bologna pada pekan ke-33 Serie-A Italia di Stadion Olimpico, Senin (23/4) malam nanti.

Jika menang, peluang Sang Serigala - julukan AS Roma lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar. Sebab, AS Roma saat ini berada di peringkat lima dengan perolehan 55 angka.

Sedangkan Bologna menempati posisi empat dengan 59 angka. Kondisi ini tak lepas dari kegagalan Roma merebut angka penuh saat tandang ke markas Udinese, pekan lalu.

Baca juga : Bentuk Satgas, Presiden Akan Sikat Judi Online

Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Namun, tim Ibu Kota setelah itu mampu menang 2-1 lewat gol-gol Gianluca Mancini dan Paulo Dybala saat menjamu AC Milan pada leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Roma, yang menang 1-0 berkat gol tunggal Gianluca Mancini pada leg pertama di San Siro, unggul agregat 3-1 dan lolos ke semifinal.

Usai memastikan tempat di semifinal Liga Europa, Roma kini mencurahkan konsentrasi mereka pada laga kontra Bologna di Serie A. Sebab, laga ini kemungkinan tidak bakal mudah.

Baca juga : Arteta Siap Belajar Dari Kesalahan Di Liga Champions

Pada pertemuan sebelumnya, saat masih dilatih Jose Mourinho, Roma kalah 0-2 di kandang Bologna. Dua gol Bologna didapatkan melalui Nikola Moro menit 37 dan bunuh diri Rasmus Kristensen menit 49.

Sementara itu, pelatih Bologna, Thiago Motta menegaskan bahwa Bologna tidak berada dalam tekanan jelang pertandingan kontra AS Roma, yang bisa menentukan kelolosan ke Liga Champions.

“Ini tidak mengubah apa pun untuk kami, kami harus meneruskan pekerjaan kami,” kata Motta seperti dikutip dari Football-Italia, Minggu (21/4).

Baca juga : Monza Vs Napoli, Misi Kebangkitan Partenopei

“Tidak ada obsesi. Kami sangat realistis mengenai situasi terkini kami. Tidak ada tekanan di sini, itu semua ada di tim lain, yang memiliki ambisi dengan target tertinggi, karena kami tidak pernah mengira bisa berada dalam posisi ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bologna sedikit melempem dengan hanya menghasilkan skor kacamata dalam dua laga beruntun. Tim besutan Thiago Motta ini meraih dua kemenangan, dua seri, dan sekali menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di Liga Italia 2023/2024.

Sebaliknya, AS Roma mencatat tren positif dan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.