Dark/Light Mode

All England, Jorji dan Ginting Lewati Hadangan Pertama

Rabu, 13 Maret 2024 06:30 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : ist)
Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pebulutangkis sektor tunggal Gregoria Maruska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar pada laga awal All England 2024

Berlaga di Utilita Arena, Birmingham, pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB, keduanya lolos usai mengalahkan lawannya, dari Asia.

Jorji mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan skor 21-13, 21-14 dalam permainan straight gim yang tersaji selama 30 menit.

Baca juga : Persiapan All England 2024, Fajri Ingin Bermain Lepas

"Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat. Tadi sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri," kata Jorji kepada Humas PBSI, Selasa (12/3) malam.

"Tetapi tetap ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, apalagi tadi lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua setelah interval, saya hanya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal dengan kemenangan di gim pertama."

"Dibandingkan saat di India Open, saya merasa kondisi lapangan dan shuttlecock di sini lebih menguntungkan. Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman dengan," tutup Jorji.

Baca juga : All England, Fajar/Rian Ogah Terbebani Gelar Juara Bertahan

Sementara tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melangkah ke babak 16 besar All England 2024 usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Chiao-hao 21-13 21-17 di Utilita Arena, Birmingham.

"Ini pertemuan pertama dengan lawan dan belum saling mengenal tipe permainan jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan. Plus Jonatan pernah bertemu dia jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing," kata Ginting.

"Puji Tuhan dari apa yang sudah disiapkan semalam, strateginya bisa berjalan dengan baik."

Baca juga : Bersahabat Dengan Penderitaan

"Kondisi lapangan baik di gim pertama ataupun kedua sama saja. Lawan yang memang ada perubahan pola tapi saya bisa cepat mengantisipasi. Setelah ini fokus pemulihan dulu lalu evaluasi pertandingan hari ini seperti apa. Besok (hari ini) masih ada waktu pemantapan di latihan," urai Ginting.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.