Dark/Light Mode

Playoffs NBA Wilayah Barat

Wolves Hancurkan Suns

Kamis, 25 April 2024 06:30 WIB
Jaden McDaniels. (Foto: Istimewa)
Jaden McDaniels. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertahanan kuat Minnesota Timberwolves jadi penentu kemenenangan atas Phoenix Suns di gim kedua Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024. Wolves hancurkan Suns dengan skor 105-93, dan unggul 2-0 dalam sistem best of seven.

Bertanding di Target Center, Minneapolis Minnesota, kemarin. Bintang Wolves Jaden McDaniels, mencetak 25 poin. Itu jadi skor tertingginya sepan­jang karier di babak playoff. Sedangkan Mike Conley, dan Rudy Gobert masing-masing menyumbang 18 poin.

Salah satu pemain andalan Wolves Anthony Edwards, ga­gal tampil maksimal. Mendapat penjagaan ketat dari lawan, Edwards hanya bisa mencetak 15 poin. Dia hanya memasukan tiga bola dari total 12 tembakan­nya di laga ini. Padahal, di gim pertama dia mencetak 33 poin.

Baca juga : Saksi Kasus SYL Minta Perlindungan LPSK

Karl-Anthony Towns yang mencetak 12 poin untuk Wolves di mengatakan, tiap orang dalam timnya telah menunjukkan tekad yang kuat.

“Mereka bersedia melakukan apa pun, dan mengorbankan apa pun demi tim,” kata Towns, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Tidak hanya para pemain Timberwolves yang ditahan untuk mencetak angka. Para bintang Suns juga terbatas dalam hal membuat skor. Poin tertinggi Suns dicetak Devin Booker dengan hanya 20 poin. Pemain veteran Kevin Durant menam­bah 18 poin. Sedangkan pemain cadangan Eric Gordon menyum­bang 15 poin untuk Suns.

Baca juga : Prabowo & Gibran Dikawal Paspampres

Pelatih Suns Frank Vogel mengatakan, timnya tidak tampil sebagaimana mestinya. Terutama, saat Wolves bisa mencetak poin dengan cukup mudah. Sedangkan timnya tidak bisa mengantisipasinya. “Kami memiliki terlalu banyak masalah seperti itu,” katanya.

Trio pemain bintang Suns, Booker, Durant dan Bradley Beal hanya bisa mengumpulkan 52 poin. Angka itu dihasilkan lewat 18 tembakan berhasil dari total 45 upaya yang dilakukan. McDaniels adalah pemain yang paling banyak merepotkan trio bintang Suns tersebut dalam menembak.

Selanjutnya, kedua tim akan bertemu lagi di gim ketiga pada hari Sabtu (27/4/2024) waktu setempat. Kali ini, Wolves yang akan bertandang ke markas Suns.

Baca juga : MK Putuskan Tak Ada Kecurangan Pilpres, Jokowi Senang

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 25 April 2024 dengan judul Playoffs NBA Wilayah Barat, Wolves Hancurkan Suns

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.