Dark/Light Mode

Man City-Arsenal Memanas, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Ini

Minggu, 12 Mei 2024 07:21 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penentuan juara Liga Inggris ditentukan pekan ini. Jika Manchester City menang dan Arsenal kalah, dipastikan Man City menyegel juara Liga Inggris musim 2023/3024.

Man City berpeluang juara usai usai menghajar Fulham 4-0 pada Sabtu (11/5). Kemenangan Manchester City hadir melalui gol Phl Foden, Julian Alvarez dan dua gol Josko Gvardiol.

Hasil ini menempatkan The Citizen menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 85 poin atau unggul dua angka dari Arsenal yang melorot ke posisi kedua.

Baca juga : Sesi Latihan, City Santai Fulham Main Layangan

Pasukan Pep Guardiola itu menyisakan dua laga melawan dua klub London yakni Tottenham dan West Ham, sedangkan Arsenal bertemu Manchester United dan Everton.

Jika The Gunners gagal menang di Old Trafford pada Minggu, Manchester City bisa menyegel gelar juara lebih awal pada laga melawan Tottenham pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Laga lainnya, Tottenham membuka asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Burnley 2-1, sekaligus mengirim tim asuhan Vincent Kompany itu degradasi ke divisi dua.

Baca juga : Mengenali Ancaman Judi Online Dan Bedanya Dengan Gim Online

Pasukan Ange Postecoglou itu mengumpulkan 63 poin, selisih empat angka dari Aston Villa di posisi empat dengan sama-sama menyisakan dua pertandingan.

Sementara Burnley terdegradasi ke divisi dua usai kalah 1-2 dari Tottenham.

Burnley, sepanjang musim ini menderita 23 kekalahan, sembilan imbang dan lima kali menang untuk mengumpulkan 24 poin. Mereka unggul delapan poin dari tim juru kunci Sheffield, namun tertinggal enam angka dari Nottingham Forest di peringkat 17.

Baca juga : Menperin Ajak Produsen Gas Industri Kembangkan Hidrogen Dan Amonia Hijau

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.