Dark/Light Mode

Diusir Wasit, Shin Tae-yong Masih Gondok

Minggu, 12 Mei 2024 07:28 WIB
Pelatih Shin Tae yong. (Foto : Ist)
Pelatih Shin Tae yong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong masih gondok dengan keputusan wasit yang memimpin laga Indonesia vs Guine pada play-off Olimpiade Paris 2024.

Pelatih asal Korea Selatan ini kesal kepada wasit Francois Letexier karena dianggap tidak adil membuat keputusan.

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras sangat kerja maksimal," ujar Shin Tae-yong. "Tapi dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tidak bisa menerimanya," tambahnya.

Baca juga : Punya Skuad Mumpuni, Shin Tae-Yong: Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Shin Tae-yong juga diusir keluar oleh wasit Francois Letexier. Ia menerima dua kartu kuning ketika memprotes penalti kedua Guinea karena pelanggaran Alfeandra Dewangga di kotak penalti. 

"Beberapa kali saya memutar video pertandingan tapi tetap juga ada kesalahan dari wasit itu yang sangat disayangkan. Apa yang dirasakan ini pasti juga dengan fans sepak bola Indonesia sama," jelasnya. 

Timnas gagal meraih tiket Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Guinea dengan skor 0-1. Para pemain Indonesia  tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (11/5). Pada momen ini, Garuda Muda mendarat dari Paris pada pukul 06.40 WIB. 

Baca juga : Revisi UU Kementerian, Senayan Masih Pasif

Seluruh pemain dan pelatih disambut dan dikalungi bunga oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dan Muhammad, Sekjen Yunus Nusi.

Puluhan suporter tim U-23 Indonesia juga datang langsung dengan meneriakkan yel-yel dan semangat. Mereka juga membentangkan spanduk sambutan dan terimakasih kepada pemain yang telah berjuang di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengucapkan terimakasih kepada PSSI dan sambutan fans yang telah datang di bandara. 

Baca juga : Ini Yang Bikin Shin Tae-yong Ketar-ketir Lawan Guinea

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.