Dark/Light Mode

Aston Villa Vs Liverpool, Duel Penentu Peluang Juara

Senin, 13 Mei 2024 06:40 WIB
Liverpool wajib menang untuk menjaga kans menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. (Foto: PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images)
Liverpool wajib menang untuk menjaga kans menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. (Foto: PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, dini hari nanti. Peluang The Reds -julukan Liverpool jadi juara musim ini dipastikan tertutup jika kalah.

Kemenangan menjadi satu-satunya cara bagi Liverpool untuk menjaga kans menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Tapi dengan catatan, Arsenal dan Manchester City terpeleset di dua laga tersisa.

Selain itu, pertandingan ini menjadi laga tandang terakhir bagi pasukan Jurgen Klopp seba­gai manager Liverpool. Saat ini, Liverpool di peringkat ketiga dengan 78 poin dari 36 pertan­dingan. Mereka hanya berjarak lima poin dari Arsenal yang menempati posisi kedua, dan selisih enam poin dari Man City di peringkat pertama.

Baca juga : Indonesia Tempatkan 6 Wakil Di Olimpiade

Calon lawan Liverpool nanti pun sedang dalam kondisi ter­puruk. Mereka baru menelan pil pahit di semifinal UEFA Confer­ence League. Anak-anak asuh Unai Emery kalah 0-2 di kandang Olympiakos. Hasil itu mem­buat mereka gagal lolos ke final dengan kekalahan agregat 2-6.

Sementara, Liverpool sedang dalam kondisi terbaik setelah akhir pekan lalu menumbangkan Tottenham 4-2 di Anfield. Empat gol Liverpool ke gawang Totten­ham disarangkan oleh Mohamed Salah, Andrew Robertson, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott.

Karena itu, duel Aston Villa dan Liverpool nanti dipastikan sengit. Tim tuan rumah mengemban misi balas dendam atas kegagalan lolos ke UEFA Conference League, dan Liverpool menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris.

Baca juga : Tersangka WN China Dibawa Ke Bareskrim

Pada pertemuan sebelumnya, pada pekan ke-4, Liverpool meng­hantam Aston Villa 3-0 di An­field. Dominik Szoboszlai dan Mohamed Salah masing-masing menyumbang satu gol untuk Liverpool, sedangkan satu gol lain­nya adalah gol bunuh diri Matty Cash.

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool memiliki catatan yang cukup baik dari Aston Villa dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Kemenangan terakhir The Villa atas The Reds terjadi pada tahun 2020 dengan skor 7-2.

Jelang laga tersebut,Klopp memuji kinerja pelatih Aston Villa, Unai Emery. Di bawah kepe­mimpinannya, Villa kini berada di posisi keempat dan berpeluang meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca juga : Maia Estianty, Dihujat Pasca Al-Alyssa Balikan

“Pekerjaan luar biasa. Unai Emery adalah salah satu yang terbaik di bidang ini, 100 persen. Di mana pun dia berada, dia sukses,” kata Klopp.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.