Dark/Light Mode

Klopp Dinilai Nggak Cocok Tukangi Real Madrid

Rabu, 8 Mei 2024 05:33 WIB
Juergen Klopp. (Foto : Ist)
Juergen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juergen Klopp dipastikan bakal meninggalkan Liverpool akhir musim nanti. Alasannya karena sudah kehabisan energi dan ingin menghabiskan waktu beristirahat bersama keluarga.

Namun, spekulasi mengenai dirinya terus beredar panas. Salah satunya mengenai apakah Klopp benarbenar akan pensiun, atau akan kembali melatih klub lain di kemudian hari.

Baca juga : Pep Guardiola Gondok Lakoni Jadwal Padat Merayap

Pertanyaan itu tak lepas dari status Klopp yang merupakan salah satu pelatih terbaik di era modern ini. Gaya bermainnya yang agresif dan ofensif pun banyak disukai fans.

Klopp juga berhasil mempersembahkan trofi Premier League untuk Liverpool, mengakhiri kutukan panjang 30 tahun. Artinya, kualitas Klopp tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Soal Hak Angket, Puan Realistis

Bila demikian, tak heran bila spekulasi Klopp bakal kembali melatih di kemudian hari itu muncul. Klub asal Spanyol, Real Madrid, pun disebut-sebut bakal jadi tempat pelabuhan berikut jika masa istirahat pria asal Jerman itu berakhir.

Isu ini ternyata mendapat perhatian dari mantan pemain Liverpool, Ryan Babel. Menurutnya, Klopp bakal butuh banyak waktu untuk beradaptasi, dan tak cocok di Madrid.

Baca juga : 2 Gol Rodrygo Menangkan Real Madrid

“Tidak banyak klub yang bisa menyediakan wadah dan kesempatan tepat untuk Klopp. Dia sosok pelatih yang butuh waktu lama untuk membentuk tim sesuai gambarannya,” kata Babel seperti dikutip dari The Sun, Selasa (7/5).

“Jujur saja, saya ingin sekali melihat dua sukses. Tapi, tidak banyak klub top yang bisa memberikan kesempatan seperti itu. Madrid pun saya kira tidak pantas mendapatkan dia,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.