Dark/Light Mode

Buka Seleksi Atlet Untuk PON XXI

Ketum PTMSI Bangkit Usul Tambahan Kuota Atlet Tenis Meja Lapis 2 DKI

Sabtu, 25 Mei 2024 18:45 WIB
Ketua Umum PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit (ketiga kanan) saat membuka seleksi atlet tenis meja lapis dua di Jakarta, Sabtu (25/5)
Ketua Umum PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit (ketiga kanan) saat membuka seleksi atlet tenis meja lapis dua di Jakarta, Sabtu (25/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta, menggelar seleksi atlet tenis meja lapis 2. Seleksi atlet digelar selama dua hari, mulai Sabtu 25 & Minggu 26 Mei, di GOR Kebon Jahe, Tanah Abang, Jakarta.

Ketua Umum PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya regenerasi pada atlet tenis meja DKI Jakarta, melalui seleksi terbuka.

Baca juga : Dubes RI Untuk Rumania Sambut Atlet Timnas Esports Indonesia

"Dalam seleksi atlet tenis meja ini akan diambil satu atlet putra dan satu atlet putri untuk menjadi atlet lapis 2 Pelatda KONI DKI Jakarta. Kami berharap akan ada penambahan kuota atlet lapis 2," ujar Bangkit, Sabtu (25/5).

Bangkit yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menambahkan, secara periodik tiga bulan sekali, atlet yang lolos seleksi tetap akan dievaluasi oleh tim pelatih.

Baca juga : Akhiri Dualisme, Raden Bangkit Terpilih Aklamasi Pimpin Tenis Meja DKI

"Kami proyeksikan atlet tenis meja ini akan menjadi pelapis atlet senior yang akan bermain di PON XXI Aceh–Sumatera Utara," kata Bib Bangkit, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Arifin Thahir menyampaikan, seleksi atlet tenis meja lapis 2 DKI Jakarta diikuti oleh 23 atlet putra dan 18 atlet putri.

Baca juga : Bupati Mamberamo Tengah Malas Serahkan LHKPN

"Mereka berasal dari pengkot PTMSI, atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), atlet Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB) dan klub yang ada di Jakarta," jelas Arifin.

Turut hadir dalam seleksi atlet tenis meja, Kepala PPOP,Wisnu Dewanto, Kepala UP Gelanggang Jakarta Pusat, Mimi Karminingsih, Kabid Monev KONI DKI Jakarta, Wilbertus Sihotang dan para Ketua Pengkot PTMSI se-Jakarta.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.