Dark/Light Mode

Formula 1

Raih Pole, Leclerc Pede Kuasai Kampung Halaman

Minggu, 26 Mei 2024 11:07 WIB
Charles Leclerc. (Foto : ist)
Charles Leclerc. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc optimistis naik podium usai menempati pole positions pada seri kedelapan Grand Prix (GP) Monaco 2024 di Sirkuit Monaco, Sabtu (25/5/2024).

Torehan pole Leclerc menjadikannya pembalap yang meraih tiga pole dalam empat edisi terakhir di Monaco setelah musim 2021 dan 2022.

“Perasaan setelah putaran kualifikasi selalu sangat istimewa di sini. Saya benar-benar senang dengan putaran ini, kegembiraannya sangat tinggi. Rasanya sangat enak,” tutur Charles Leclerc yang mencatatkan waktu 1 menit 10,270 detik pada kualifikasi.

Baca juga : Aston Villa Vs Liverpool, Duel Penentu Peluang Juara

Meski mendapatkan pole, pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan ‘kualifikasi bukanlah segalanya’ karena target utamanya adalah mengincar kemenangan pertamanya pada balapan utama yang dimainkan Minggu (26/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Di sirkuit yang berada di tempat kelahirannya di Monte Carlo ini, pada musim-musim sebelumnya ia hanya meraih posisi tertinggi di P4.

“Meskipun hal ini sangat membantu untuk balapan hari Minggu, kami harus mempersiapkan semuanya menjelang hari Minggu. Dalam beberapa tahun terakhir kami tidak berhasil melakukannya,” ucapnya.

Baca juga : Waka MPR Basarah Desak Polri Tangkap Pelaku Kekerasan Di Kampus Pamulang

Sementara itu, di posisi kedua ada pembalap McLaren, Oscar Piastri, disusul rekan setimnya Carlos Sainz di posisi ketiga.

Rekan Piastri, Lando Norris yang memenangi balapan di Miami akan memulai GP Monaco di posisi keempat dan pembalap Mercedes George Russell memulai balapan di posisi kelima.

Juara dunia tiga kali Max Verstappen yang sempat terlempar di P11 pada latihan pertama akan memulai balapan di posisi keenam. 

Baca juga : Tim Voli Jakarta Electric PLN Dirilis, Diisi Pemain Berpengalaman

Sedangkan Lewis Hamilton yang sempat impresif pada dua latihan pertama masih tak dapat berbuat banyak dengan memulai balapan di posisi ketujuh.

Posisi kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh dihuni pembalap RB Honda RBPT, Yuki Tsunoda, pembalap Williams Alexander Albon, dan pembalap Alpine Renault Pierre Gasly.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.