Dark/Light Mode

Ginting Keok, Tunggal Putra Habis Di Singapore Open 2024

Kamis, 30 Mei 2024 16:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelarnya di Singapore Open 2024. Ginting kalah lawan wakil Malaysia. Sektor tunggal putra tak tersisa.

Langkah Ginting terhenti di babak 16 besar kalah lawan wakil Malaysia Leong Jun Hao dengan 14-21, 21-10, dan 8-21 dalam tempo 60 menit pada Kamis (0/5/2024).

Baca juga : Utamakan Pelanggan,CSI Antam Naik Di Tahun 2023

"Pertandingan yang cukup sulit hari ini, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak bisa mengatasi kendala yang ada di lapangan. Sebaliknya, Leong bermain dengan baik," kata Ginting.

"Kendala angin dan shuttlecock memang ada tapi saya rasa lawan juga mengalami yang sama. Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan. Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana dan sedangkan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat," katanya.

Baca juga : Ginting Siap Pertahankan Gelar Di Singapore Open 2024

"Pastinya harapan saya dari turnamen sebelum Olimpiade adalah memperbaiki performa, setidaknya ada performa yang saya sendiri puas. Itu pasti meningkatkan kepercayaan diri. Saya ingin dapat performa terbaik untuk modal ke Paris," tutup Ginting. 

kekalahan Ginting, sektor tunggal putra Indonesia dipastikan kehabisan wakil di Singapore Open 2024. Hal itu lantaran wakil lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah lebih dulu dihajar pemuda Jepang Kodai Naraoka dengan 21-17, 9-21, 12-21.

Baca juga : Indonesia Kirim Kekuatan Terbaik Di Singapore Open 2024

Sementara itu, Jonatan Christie yang cukup jadi andala Merah Putih justru sudah tersingkir sejak fase 32 besar. Dia diadang oleh jagoan Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan 17-21, 6-21 pada Rabu (29/5/2024) lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.