Dark/Light Mode

Kejurnas Pra PON, Menpora Ingin Cricket Lebih Dikenal Masyarakat Luas

Selasa, 29 Oktober 2019 14:49 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Azis Syamsudin membuka Kejuaraan Nasional Cricket Pra PON 2019, Selasa (29/10) pagi di Lapangan Cricket Buperta, Cibubur, Jakarta Timur. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Azis Syamsudin membuka Kejuaraan Nasional Cricket Pra PON 2019, Selasa (29/10) pagi di Lapangan Cricket Buperta, Cibubur, Jakarta Timur. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Cricket Indonesia (PCI) menggelar Kejuaraan Nasional Cricket Pra PON 2019. Sebanyak 21 tim dari 12 provinsi turut serta pada kejuaraan yang berlangsung 27 Oktober sampai tanggal 4 November 2019.

Kejurnas ini juga menjadi ajang Kualifikasi PON XX/2020 Papua yang memperebutkan 6 tiket putra dan 6 tiket Putri menuju PON Papua 2020.

Baca juga : Kembali Jadi Menkeu, Sri Mulyani Diminta Lebih Berani Keluarkan Stimulus

Pada acara yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Menpora tersebut pemerintah yang dalam hal ini adalah Kemenpora menyambut gembira pelaksanaan Kejurnas ini sebagai seleksi untuk PON 2020 di Papua.

"Kami dari Kemenpora mengapresiasi digelarnya kejuaraan yang menjadi seleksi menuju PON 2020. Semoga kejuaraan ini bisa berjalan dengan sportif dan terseleksi dengan benar untuk ikut dalam PON 2020 nanti," kata Menpora Zainudin Amali saat membuka Kejurnas Cricket di Lapangan Cricket Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/10).

Baca juga : Kerek Pertumbuhan Ekonomi, Kemenperin Genjot 5 Sektor Manufaktur

Dijkatakan Zainudin, cricket di Indonesia belum dikenal masyarakat luas. Ini menjadi tantangan buat pengurus baik itu di pusat maupun daerah untuk memasyarakatkan olahraga ini.

Kemenpora akan terus mendorong olahraga cricket ini agar diminati oleh masyarakat. Dan yang tidak kalah pentingnya, olahraga cricket ini bisa terus meraih prestasi baik di tingkat regional maupun internasional. "Dengan seringnya berprestasi baik di tingkat regional maupun internasional maka dengan sendirinya akan bisa dikenal bahkan diminati masyarakat," ucapnya.

Baca juga : Kasus Bocorannya Data Penumpang Lion Harus Disikapi Serius

Terkait sosialisasi olahraga cricket ini, Ketua Umum PCI Aziz Syamsudin akan bekerjasama dengan penguruan tinggi. "Kami akan bekerjasama dengan universitas untuk melakukan sosialisasi dan pemasyarakatan olahraga cricket ini. Dan kami menyadari kepengurusan kami ini baru ada 18 pengprov dari 34 Propinsi," tutupnya.

Dalam pembukaan ini hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Menpora Samsudin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.