Dark/Light Mode

Euro 2024, Martinez: Statistik Gol Ronaldo Mengagumkan

Rabu, 5 Juni 2024 10:27 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Portugal, Roberto Martinez menegaskan Cristiano Ronaldo menjadi bagian penting dalam skuad Portugal di ajang Piala Eropa 2024.

Ronaldo absen dalam duel Timnas Portugal melawan Timnas Finlandia di Pertandingan Uji Coba Piala Eropa 2024.

Hasilnya, Portugal melibas Timnas Finlandia dengan skor 4-2 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Rabu (5/6/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Buffon Cuek Italia Tak Diunggulkan

“Soal Cristiano Ronaldo, saya pikir lebih baik bicara soal statistik. Seorang pemain yang mencetak 42 gol dalam 41 laga untuk klubnya, menunjukkan sebuah kontinuitas, kemampuan fisik untuk terus fit, serta kualitas di depan gawang yang kami sukai dan butuhkan,” ungkap Roberto Martinez, seperti dilansir dari Khabarhub.

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Belgia itu mengaku tidak peduli dengan klub asal seorang pemain. Ia mengklaim staf pelatih memantau pemain-pemain berdasarkan performa individu serta peran di dalam ruang ganti.

“Kami tidak membuat pilihan berdasarkan tempat si pemain berkarier. Kami ingin menciptakan tim terbaik dan memanggil 26 pemain yang bisa membentuk tim terbaik,” terang Martinez.

Baca juga : Lautaro Martinez Bakal Awet DI Inter Milan

“Kami memantau performa individu pemain dan peran yang mereka miliki di ruang ganti,” imbuh mantan pelatih Everton itu.

Finlandia merupakan tim yang tak lolos Euro 2024. Langkah Timnas Finlandia untuk mencapai putaran final Euro 2024 harus terhenti di babak play-off setelah kalah dari Wales dengan skor 4-1.

Sedangkan Portugal tampil memukau pada babak kualifikasi, dengan meraih 10 kemenangan beruntun. Atas hasil itu, Portugal melenggang mulus ke partai final Euro 2024 tanpa harus melakoni laga play-off.

Baca juga : Euro 2024, Ronaldo Belum Tergantikan Di Timnas Portugal

Dari pertemuan kedua tim, Portugal belum pernah kalah dalam empat laga terakhirnya lawan Finlandia, dua menang dan dua imbang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.