Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Edson Tavares Pede Persija Menang Lawan Persela Lamongan

Kamis, 14 November 2019 17:12 WIB
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (kiri). (Foto: Istimewa)
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares enggan menjadikan jadwal padat yang tengah dihadapi timnya sebagai alasan jelang laga kontra Persela Lamongan. Ia tetap bertekad mengincar poin penuh di laga tersebut. Persija dijadwalkan menjamu Persela Lamongan dalam laga tunda pekan Ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11) pukul 15.30 WIB. Sebelum laga ini, Persija sudah memainkan tiga laga pada ajang Shopee Liga 1 dalam rentang 11 hari.

Meski di tengah jadwal padat, Pelatih asal Brasil ini menegaskan timmya tetap menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingan. Terlebih lagi, posisi Persija membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen

“Sebelumnya saya selalu berbicara kepada wartawan bahwa Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan, saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan besok kandang walaupun jadwal cukup padat,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga, Kamis (14/11). Apalagi di timnya saat ini sistem rotasi selalu dilakukan. Hal ini membuat timnya tetap tampil maksimal meskipun tengah dalam kondisi padat.

Baca juga : Menkeu Hitung Ulang Anggaran BPJS Kesehatan

“Rotasi selalu kami lakukan seperti memainkan Novri Lalu dipertandingan selanjutnya ada Ismed. Begitu juga di tengah saya mainkan Ryuji lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin maupun Novri,” tambahnya.

Sementara itu menanggapi absennya beberapa pemain kunci Persela, eks pelatih timnas Vietnam mengatakan ia tidak mau ambil pusing. Yang terpenting saat ini, ia lebih fokus membawa timnya meraih kemenangan dibandingkan memikirkan kondisi tim lawan.

“Besok Persija datang ke lapangan karena kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi kami fokus pertandingan tidak peduli lawan tidak lengkap. Yang penting kami berjuang di lapangan,” ujarnya.

Baca juga : Cari Capres Potensial, NasDem Mau Gelar Konvensi

Sementara itu kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar mengharapkan tren kemenangan berlanjut saat bertemu Persela Lamongan. Shahar mengatakan, setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 4-2 pada pertandingan sebelumnya, skuad Macan Kemayoran kini memiliki motivasi tinggi untuk kembali menumbangkan Laskar Joko Tingkir.

Penjaga gawang asal Puwakarta ini juga bertekad ingin membawa tim asuhan Edson Tavares itu untuk terus memperbaiki posisi klasemen sementara di Shopee Liga 1 2019. Ia menegaskan tidak ada hasil lain selain timnya harus meraih kemenangan.

“Untuk pertandingan besok saya rasa kita dalam posisi trend positif, dan jangan sampai trend positif itu ternodai pada pertandingan besok. Apalagi kemenangan itu sangat berarti untuk meninggalkan zona di papan bawah buat Persija. Jadi kita membutuhkan kemenangan buat besok,” ujar Shahar.

Baca juga : Lolos Piala Asia, Menpora Bangga Atas Prestasi Timnas U-19

Lebih lanjut mengenai kesiapannya, eks kiper Mitra Kukar dan PSM Makassar ini siap mengawal mistar gawang sekaligus menggantikan kiper Andritany Ardhiyasa yang absen membela timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

“Masalah kesiapan bagi saya sudah suatu hal yang biasa karena bukan hanya untuk pertama kalinya saya di posisikan seperti ini, tetapi bagaimana caranya saya bisa menggantikan atau berperan sebagai pemain yang memang dibutuhkan di dalam tim ini,” tutupnya. [WUR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.