Dark/Light Mode

Piala Asia U-17, Garuda Muda Ketemu Lawan Berat

Kamis, 13 Juni 2024 17:28 WIB
Para pemain Indonesia U-17. (Foto : PSSI)
Para pemain Indonesia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2025. Garuda Muda satu grup bersama dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Kuwait akan menjadi tuan rumahnya.

Drawing dilakukan AFC hari Kamis (13/6) di Kuala Lumpur. Ada 43 tim peserta yang dibagi menjadi 10 grup.

Baca juga : Garuda Tidak Gentar Lawan Raja-raja Asia

Pelatih kepala tim, Nova Arianto memberikan tanggapan usai drawing itu. "Seperti yang kita ketahui, kami berada di grup G. Tetap kami harus waspada kepada semua tim peserta di grup ini. Kuwait dan Australia mempunyai tradisi kuat di turnamen ini," buka Nova.

"Harapannya, kami bisa mengulangi prestasi lagi, dimana kita punya kenangan baik di Kuwait ya, saat itu timnas Senior lolos ke Piala Asia. Tim U-16 juga bisa lolos ke Piala Asia U-16. Kita harus siap menghadapi aklimatisasi cuaca di Kuwait. Saya berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di sana agar bisa tampil maksimal," sambungnya.

Baca juga : Tim Garuda Tak Remehkan Lawan

Babak kualifikasi akan berlangsung diantara tanggal 19 dan 27 Oktober 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke Final, dengan Arab Saudi dijadwalkan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut.

Baca juga : Niat Puasa Dzulhijjah Lengkap Jadwal Dan Keutamaan Berdasarkan Hadits

Laga final dari Piala Asia U-17 tahun 2025, dijadwalkan akan berlangsung tanggal 3 – 20 April 2025.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.