Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Laga Persahabatan: Portugal Ngegas, Italia Tertahan

Rabu, 5 Juni 2024 05:45 WIB
Portugal vs Finlandia dalam laga persahabatan jelang Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon pada Rabu (5/6) dini hari WIB. (Foto : ist)
Portugal vs Finlandia dalam laga persahabatan jelang Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon pada Rabu (5/6) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Portugal mulai ngegas jelang Piala Eropa 2024. Pada laga persahabatan, Portugal melibas Finlandia. Sementara Italia masih belum maksimal.

Portugal tampil apik mengalahkan Finlandia dengan skor 4-2 dalam laga persahabatan jelang Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon pada Rabu (5/6) dini hari WIB.

Meski belum diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal berhasil menang berkat dua gol Bruno Fernandes, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ruben Dias dan Diogo Jota. Sedangkan Finlandia memperkecil ketertinggalan melalui gol Teemu Pukki.

Baca juga : Cetak Kader Pemersatu Bangsa, Pramuka Harus Tetap Ada

Setelah lawan Finlandia, Portugal  akan menghadapi Kroasia pada 8 Juni 23.45 WIB di Centro Desportivo Nacional do Jamor, dan menghadapi Irlandia pada 12 Juni 01.45 WIB di Stadion Aveiro Municipal.

Di Euro 2024, Portugal berada di Grup F bersama Republik Ceko, Turki, dan Georgia.

Mereka akan memulai Euro dengan menghadapi Republik Ceko pada 19 Juni pukul 02.00 WIB di Red Bull Arena Leipzig, lalu Turki pada 22 Juni 23.00 WIB di Signal Iduna Park, dan Georgia pada 27 Juni pukul 02.00 WIB di Veltins-Arena 

Baca juga : Southgate Happy, Tapi Pusing Pilih Skuad

Sementara itu, Italia gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang Turki 0-0 dalam pertandingan persahabatan lainnya di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna pada Rabu (5/6) dini hari WIB.

Meski mendominasi, Italia kesulitan untuk mengancam gawang Turki. laga ini menjadi pekerjaan rumah Skuad Luciano Spalletti yang harus dibenahi menyambut Euro 2024 mendatang.

Italia selanjutnya masih akan beruji coba melawan Bosnia & Herzegovina pada 10 Juni, sementara Turki melawan Polandia sehari kemudian.

Baca juga : Laga Persahabatan: Tiga Singa Ngamuk, Jerman Belum Panas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.