Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Tim Unggulan Berjaya Di Laga Pertama, Jerman Paling Gacor

Rabu, 19 Juni 2024 10:38 WIB
Laga Jerman Vs Skotlandia di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/6). (Foto : Skysport)
Laga Jerman Vs Skotlandia di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/6). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim unggulan berjaya pada laga pertama Piala Eropa 2024 atau Euro 2024. Tuan rumah, Timnas Jerman mencetak gol terbanyak di laga pertama.

Tim unggulan seperti Jerman, Inggris, Belanda, Prancis, Portugal, Swiss dan Italia meraih kemenangan di laga pertama babak penyisihan. 

Putaran pertama penyisihan grup Euro 2024 ditutup duel Portugal vs Ceko di laga Grup F, Rabu (19/6) dini hari tadi.

Putaran kedua babak penyisihan grup akan menentukan 16 tim terbaik. Kroasia vs Albania akan memulai putaran kedua di Grup B, Rabu (19/6) malam ini.

Sejauh ini, ada 11 negara yang berhasil mengumpulkan poin sempurna di putaran pertama babak penyisihan grup Euro 2024 Jerman.

Tuan rumah Jerman menjadi tim yang mencetak gol terbanyak usai mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/6).

Laga Grup A lainnya, Swiss mampu menaklukkan Hongaria dengan skor 3-1 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Sabtu (15/6).

Baca juga : Pertamina Pastikan Fokus Dukung Ketahanan Energi

Jerman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Swiss, Hongaria lalu Skotlandia.

Di Grup B, Spanyol memenangkan pertandingan kontra Kroasia dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Olympiastadion, Berlin, Sabtu (15/6).
Sementara Italia mengalahkan Albania dengan skor tipis 2-1.

Klasemen sementara Grup B, Spanyol berada di puncak klasemen sementara dengan tiga poin, disusul Italia, Albania dan Kroasia.

Di Grup C, Inggris meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Serbia di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Senin (17/6).

Laga Grup C lainnya, Slovenia mengamankan hasil imbang 1-1 kontra Denmark di Stadion MHPArena, Stuttgart, Minggu (16/6).

Hasil ini menempatkan Inggris berada di posisi pertama dengan tiga poin dari satu pertandingan, diikuti Denmark, Slovenia lalu Serbia.

Di Grup D, Belanda sukes meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Polandia di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Minggu (16/6).

Baca juga : Turki Menang, Guler Patahkan Rekor Ronaldo

Sementara Prancis mengamankan kemenangan tipis dengan skor tipis 1-0 atas Austria di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Selasa (17/6).

Ini membuat Belanda berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup D dengan tiga poin dari satu laga, lalu ada Prancis, Austria lalu Polandia.

Di Grup E, Romania mengalahkan Ukraina 3-0 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Senin (17/6). Selain itu, Belgia takluk 0-1 dari Slovakia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (17/6).

Romania berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup E dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Slovakia, Belgia lalu Ukraina.

Sementara di Grup F, Turki mampu menaklukkan negara debutan Georgia dengan skor 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (18/6).
Portugal juga menang atas Republik Ceko dengan skor 2-1 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu (19/6).

Turki berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Portugal, Republik Ceko dan Georgia.

Klasemen pertama babak penyisihan grup:

Baca juga : Portugal Bekuk Rep Ceko, Ronaldo Dapat Pujian

Grup A 
Jerman: 3 
Swiss: 3 
Hungaria: 0 
Skotlandia: 0

Grup B 
Spanyol: 3 
Italia: 3 
Albania: 0 
Kroasia: 0

Grup C
Inggris: 3 
Denmark: 1 
Slovenia: 1 
Serbia: 0

Grup D
Belanda: 3 
Perancis: 3 
Polandia: 0 
Austria: 0

Grup E 
Rumania: 3 
Slowakia: 3 
Belgium: 0 
Ukraina: 0

Grup F 
Turki: 3 
Portugal: 3 
Republik Ceko: 0 
Georgia: 0 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.