Dark/Light Mode

Copa America 2024

Argentina Vs Kanada, Misi Messi Pertahankan Gelar Juara

Rabu, 19 Juni 2024 19:55 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Copa America 2024 segera dimulai. Timnas Argentina akan bertemu Timnas Kanada pada pertandingan pembuka. 

Duel perdana Grup A Copa America 2024 itu bakal dihelat di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024), pukul 07.00 WIB. Laga ini disiaran secara live di Indosiar dan streaming di Vidio.

Argentina menjadi tim favorit juara dalam turnamen ini karena menyandang status juara bertahan.

Argentina menang 4-1 lawan Guetamala dalam laga uji coba terakhir. Ini menjadi modal untuk menantang Kanada pada laga perdana mereka di Copa America 2024.

Baca juga : Haji 2024 Dinilai Sukses, JMM Puji Pelayanan Maksimal PPIH Di Puncak Armuzna

Sedangkan Timnas Kanada yang berjuluk Les Rouges atau The Reds alias Si Merah, mampu menahan permainan raksasa Eropa, Timnas Prancis, dengan skor 0-0. 

“Meskipun tidak mudah untuk memenangkannya lagi, kami bersiap untuk memperjuangkan lagi dan melakukannya lagi (menjadi juara),” ujar Lionel Messi seperti dilansir ESPN.

“Kami akan mencoba lagi. Seperti biasa kami bekerja dengan keinginan yang sama. Intensitas kami juga sama di setiap sesi latihan,” lanjut pria berjuluk La Pulga itu.

“Kami akan menghadapi laga-laga ini seperti yang selalu kami lakukan,” ujar peraih 8 trofi Ballon d’Or itu menambahkan.

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Misi Amankan Tiket 16 Besar

“Selalu berterima kasih kepada semua orang Argentina atas cinta mereka, bagi saya sangat istimewa bisa mencapainya,” ujar Messi.

“Mencapai semua orang yang saya raih, dan mendapat kasih sayang dari masyarakat Argentina, tempat yang saya cintai. Saya bersyukur atas segalanya,” ucapnya.

Sebelumnya, Pelatih Argentina Lionel Scaloni memanggil 29 pemain untuk laga uji coba jelang Copa America sebelum memangkasnya menjadi 26.

Valentin Barco dari Brighton & Hove Albion, Angel Correa dari Atletico Madrid, dan bek Marseille Leonardo Balerdi adalah pemain yang tidak dibawa Scaloni dari skuad sementara.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Prancis Kurang Joss, Hidung Mbappe Berdarah

Pelatih Timnas Kanada, Jesse Marsch mengakui, untuk berhadapan dengan timnas sekelas Argentina maka Kanada memerlukan lebih banyak ‘keunggulan’ agar bisa bersaing. “Kami harus sedikit berkembang,” ujar Jesse Marsch.

Setelah menghadapi Kanada, Argentina akan bentrok dengan Chile pada 26 Juni 2024. Empat hari berselang, Tim Tango akan melakoni laga terakhir fase grup melawan Peru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.