Dark/Light Mode

KONI DKI Sebar Ratusan Paket Daging Kurban Ke Masyarakat & Wartawan

Rabu, 19 Juni 2024 23:34 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid membagikan pakaet daing kurban ke masyarakat di Jakarta, Rabu (19/6)
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid membagikan pakaet daing kurban ke masyarakat di Jakarta, Rabu (19/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, melaksanakan pemotongan dan penyaluran paket daging hewan kurban di lingkungan Pusat Manajemen Strategi Olahraga KONI DKI Jakarta,. 

“Alhamdulillah, pemotongan hewan kurban sudah selesai dilaksanakan, dan 512 paket daging kurban kita bagikan ke masyarakat, pegawai, pengurus, security dan jurnalis di Jakarta,” ujar Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid pada Rabu (19/6). 

Baca juga : KSPSI Salurkan Hewan Kurban Ke Warga Subang

Turut hadir dalam pembagian paket daging kurban tersebut, Aminullah (Sekretaris Umum), Aldwin Rahadian (Wakil Ketua Umum I), Gde Sardjana, (Wakil Ketua Umum II), Didi Hartaya (Wakil Ketua Bidang RENA), Hendri C. Wijaya (Ketua Bidang HUBLA), para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hidayat mengatakan, Idul Adha menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi kebahagiaan dan rezeki serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan. Penyaluran kurban ini tidak hanya menjadi tradisi tahunan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di tengah masyarakat. 

Baca juga : 2.500 Keluarga Terima Daging Kurban 15 Ekor Sapi Dari POLRI Dan YAU

“Perayaan Idul Adha selalu mengingatkan kita atas semangat pengorbanan Nabi Ibrahim. Kami percaya bahwa ketaatan kepada Allah SWT juga tercermin dalam tindakan berbagi dan peduli kepada sesame dalam berkuban,” kata  Hidayat.

Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen DKI untuk PON Aceh-Sumut 2024, Fatchul Anas menambahkan, dalam semangat Idul Adha ini, seluruh karyawan dan pengurus bergotong royong bersama dengan masyarakat melakukan penyembelihan hewan kurban.  

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Banteng Bekasi Sebar Puluhan Hewan Kurban Ke Masyarakat

“Dengan semangat bersama, pembagian paket daging kurban dapat berjalan lancar. Semangat kurban bersama tidak hanya sebatas kegiatan seremonial, tetapi menjadi bentuk kepedulian sosial membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitarnya,” tandasnya. 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.