Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Duh, Southgate Disoraki Fans Timnas Inggris

Rabu, 26 Juni 2024 12:17 WIB
Gareth Southgate. (Foto : ist)
Gareth Southgate. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mendapat ejekan dari pendukung Timnas Inggris usai main imbang melawan Slovenia.

Duel Timnas Inggris kontra Timnas Slovenia berakhir kaca mata alias imbang tanpa gol pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2024 di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman pada Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

Dengan hasil akhir tanpa gol, memastikan kedua tim lolos ke babak 16 Piala Eropa 2024 ini.

Harry Kane Cs memang sangat dominan hingga mengontrol 74 persen penguasaan bola. Akan tetapi, peluang-peluang Inggris tidak cukup berbahaya. Finishing mereka juga buruk.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Denmark Melaju, Inggris Juara Grup

Untungnya, hasil imbang ini sudah cukup mengantar Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Inggris jadi juara Grup C dengan 5 poin. Slovenia, di sisi lain, finis di peringkat tiga.

Menurut laporan The Independent, seruan ejekan suporter terdengar saat para pemain Inggris berjalan mengitari lapangan.

Gareth Southgate tak lepas dari sasaran cemooh fans. Ia bahkan sampai dilempari gelas plastik saat berjalan menyapa penggemar.

Walau demikian, Southgate tak terusik dengan lemparan gelas plastik dari fans. Ia tetap bertepuk tangan guna menghormati suporter Inggris yang telah datang ke stadion.

Baca juga : Ukraina Vs Belgia, Kesempatan Terakhir Kevin De Bruyne

Pelatih berumur 53 tahun itu lalu meminta kepada penggemar agar melemparkan kritik kepada dirinya, bukan para pemain Inggris.

“Saya memahaminya. Saya tak akan mundur, yang terpenting adalah suporter tetap bersama tim,” kata Southgate, dikutip dari The Independent.

“Saya memahami narasi yang ditujukan kepada saya dan akan lebih baik bagi tim jika kritik ditujukan kepada saya, bukan kepada mereka,” katanya.

Southgate tak menyangkal bahwa dirinya merasa bingung dengan respons fans kepada Timnas Inggris yang sudah berhasil melaju ke 16 besar Euro 2024.

Baca juga : Kebobolan Di Menit Akhir, Pelatih Kroasia: Sakitnya Tuh Di Sini

“Saya belum pernah melihat (reaksi) serupa terhadap tim yang lolos. Saya bangga dengan cara para pemain meresponsnya,” ucap dia.

Gareth Southgate mengakui bahwa Timnas Inggris kurang beruntung di Euro 2024, termasuk menghadapi Slovenia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.