Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Bekuk Rep Ceko 2-1, Turki Layak Jadi Unggulan

Kamis, 27 Juni 2024 06:52 WIB
Pemain Turki, Hakan Calhanoglu. (Foto : ist)
Pemain Turki, Hakan Calhanoglu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Turki layak diperhitungkan menjadi unggulan usai melaju ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup F Piala Eropa 2024.

Turki tampil ciamik menekuk Republik Ceko 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Turki dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun, sedangkan Republik Ceko membalas lewat Tomas Soucek.

Baca juga : Duh, Southgate Disoraki Fans Timnas Inggris

Kemenangan ini membuat Turki menempati runner up Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Republik Ceko yang tersingkir menjadi juru kunci dengan satu poin.

Dengan demikian di Grup F, Turki mendampingi Portugal, bersama Georgia ke babak 16 besar Euro 2024.

Turki menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Republik Ceko berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Denmark Melaju, Inggris Juara Grup

Portugal menempati peringkat pertama klasemen Grup F Euro 2024 dengan enam poin.

Sebelumnya, pada pertandingan terakhir Grup F, Portugal secara mengejutkan takluk 0-2 lawan Georgia berkat gol Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze di Stadion Veltins-Arena, Schalke.

Hasil ini juga membuat Georgia yang berperingkat FIFA paling rendah dalam Euro 2024 melaju ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik setelah menempati posisi tiga klasemen Grup F dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Baca juga : Ukraina Vs Belgia, Kesempatan Terakhir Kevin De Bruyne

Selanjutnya pada babak 16 besar, Turki akan ditantang oleh Austria pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu pekan depan pukul 02.00 WIB.

Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, sehari kemudian.

Georgia berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.