Dark/Light Mode

Copa America 2024

Ada Kartu Merah, Panama Permalukan Tuan Rumah

Jumat, 28 Juni 2024 09:46 WIB
Duel Panama Vs Amerika Serikat di Copa America 2024. (Foto : ist)
Duel Panama Vs Amerika Serikat di Copa America 2024. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Panama mempermalukan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup C Copa America 2024.

Dalam duel di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (28/6/2024) pagi WIB itu, tim tuan rumah, The Yanks kalah dengan skor 1-2.

Amerika tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang 2-0 lawan Bolivia pada laga pertama. Namun, cara Christian Pulisic dan kolega memulai laga tidak ideal.

Pada menit ke-18, Timothy Weah menerima kartu merah. Pemain asal klub Juventus itu memukul lawan dalam situasi tanpa bola. 

Timothy Weah harus mandi lebih cepat karena tertangkap kamera Video Assistant Referee (VAR) memukul kepala belakang pemain Panama, Roderick Miller.

Baca juga : BSI International Expo 2024 Perkuat Inklusi Dan Literasi Perbankan Syariah

Timothy Weah pun harus absen saat melawan Uruguay pada laga pamungkas Grup C Copa America 2024, akibat kartu merah yang diterima ketika menghadapi Panama.

Namun, Amerika justru mampu mencetak gol tak lama setelah Weah keluar lapangan. Pada menit ke-22, Folarin Balogun bikin gol. Balogun melepas tendangan keras usai melakukan kerja sama dengan Antonee Robinson.

Amerika memang unggul lebih dulu. Namun, kalah jumlah pemain membuat mereka sulit untuk membendung Panama. Empat menit usai Balogun bikin gol, Panama menyamakan skor dari aksi Cesar Blackman.

Panama bermain agresif pada babak kedua. Upaya keras Panama membuahkan hasil pada menit ke-83. 

Bermula dari kesalahan pemain Amerika saat melakukan sapuan, Jose Fajardo membobol gawang Turner dan membawa Panama unggul 2-1.

Baca juga : Uruguay Vs Bolivia, Laga Hidup Mati Si Hijau

Hasil ini membuat Amerika tertahan di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. Panama, yang berada di posisi ketiga dengan tiga poin, membuka peluang lolos ke 8 Besar.

Pelatih Timnas Panama, Thomas Christiansen, menyebut Timnas Amerika Serikat belum pernah menekan Panama.

“Amerika Serikat belum pernah menekan kami. Pantas kami membaca permainan meski memainkan pertandingan dengan satu gol lagi, kami harus mencetak dua gol untuk menang,” kata Thomas Christiansen.

Thomas mengaku senang dengan hasil yang ditorehkan anak-anak asuhnya.

“Senang atas kemenangan ini, pantas karena kami sudah membaca pertandingan meski memainkan pertandingan dengan satu pertandingan lagi, kami harus mencetak dua gol untuk menang,” ujar Thomas Christiansen, dalam konferensi pers, usai kemenangan Timnas Panama melawan Amerika Serikat di Copa América 2024.

Baca juga : Pelatih Kosta Rika: Brasil Dihormati, Bukan Ditakuti

Thomas memuji César Blackman yang tampil sebagai starter. “Pendekatan awal dengan César Blackman adalah membuat kami kuat di sayap dengan Pulisic membuat kami kuat di sisi ganda, saya tidak meragukan kemampuannya bermain di posisi itu,” ujarnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.