Dark/Light Mode

Copa America 2024

Argentina Sempurna, Kanada Runner Up Grup A

Minggu, 30 Juni 2024 10:50 WIB
Para pemain Timnas Argentina. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Argentina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina mengokohkan diri sebagai juara grup A Copa America 2024. Kanada menjadi runner up dan lolos ke babak perempat final.

Tim Tango, sebutan Argentina menempati peringkat pertama klasemen akhir Grup A Copa America 2024 setelah mampu menyapu bersih tiga pertandingan dan mengumpulkan total sembilan poin.

Baca juga : Bantai Bolivia 5-0, Uruguay Layak Jadi Unggulan

Laga terkahir, Minggu (30/6) pagi tadi, Argentina berhasil menghajar Peru dengan skor 2-0. Tanggo unggul berkat dua gol alias brace yang dicatatkan oleh penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Sebagai juara grup, Argentina akan ditantang peringkat kedua Grup B pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Jumat (5/7) mendatang.

Baca juga : Ada Kartu Merah, Panama Permalukan Tuan Rumah

Sementara itu, Kanada memastikan langkahnya ke perempat final Copa America 2024 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Chile.

Hasil imbang tersebut membuat Kanada mengamankan tempat kedua klasemen akhir Grup A dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan.

Baca juga : Copa America 2024, Venezuela Segel Tiket 8 Besar

Nantinya, Kanada akan berjumpa juara Grup B Copa America 2024 pada babak perempat final di Stadion AT & T, Arlington, Texas, Sabtu (6/7) nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.