Dark/Light Mode

Copa America 2024, Venezuela Segel Tiket 8 Besar

Kamis, 27 Juni 2024 12:27 WIB
Selebrasi para pemain Venezuela. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Venezuela. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Venezuela dipastikan melaju ke babak perempat final Copa America 2024, usai menggebuk Timnas Meksiko.

Pertandingan Venezuela vs Meksiko pada laga kedua Grup B, berlangsung di Stadion SoFi, Inglewood, California, Amerika Serikat, pada Kamis (27/6/2024) pagi WIB. Skor 1-0 untuk kemenangan Venezuela. 

Venezuela dan Meksiko sama-sama menang pada laga pertamanya. Venezuela menang 2-1 atas Ekuador. Sedangkan Meksiko menang 1-0 atas Jamaika.

Baca juga : Uruguay Vs Bolivia, Laga Hidup Mati Si Hijau

Satu-satunya gol tercipta usai Venezuela mendapat penalti pada menit ke-57. Salomon Rondon maju sebagai eksekutor. Dia mampu mengecoh kiper Julio Gonzalez. Rondon membawa Venezuela unggul dengan skor 1-0.

Pada menit ke-83, pemain Meksiko mendapat penalti. Wasit melihat Video Assistant Referee (VAR), dan penalti. Hanya saja, eksekusi Orbelin Pineda bisa digagalkan Romo. Kiper berusia 34 tahun itu tampil sangat solid sepanjang laga.

Meksiko terus menekan, akan tetapi gagal mencetak gol. Venezuela menang berada di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dan lolos babak 8 besar. Meksiko bersaing dengan Ekuador yang punya tiga poin.

Baca juga : Pelatih Kosta Rika: Brasil Dihormati, Bukan Ditakuti

Pelatih Timnas Meksiko, Jaime Lozano, menyebut kualitas timnya rendah. Sebelum laga, pria yang akrab disapa Jimmy itu mencoret Luis Angel Malagon sebagai penjaga gawang yang tampil sebagai starter.

Sedangkan pada laga debut melawan Timnas Jamaika, Kapten Edson Alvarez mengalami cedera.

“Kami membutuhkan sedikit dorongan, pemberdayaan, yang lain memiliki pengalaman yang mungkin belum pernah mereka alami sebelumnya," kata sang pelatih usai laga.

Baca juga : Copa America 2024, Kolombia Gasak Paraguay 2-1

"Kami akan mengevaluasi lagi," tutup Jaime.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.