Dark/Light Mode

Hong Kong Open

The Daddies Rebut Tiket Final

Minggu, 17 November 2019 09:16 WIB
Hong Kong Open The Daddies Rebut Tiket Final

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019 usai menang cepat atas jagoan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Baca juga : The Minions Kandas, The Daddies ke Semifinal Hongkong Open

Duet berjulukan The Daddies ini meraih kemenangan dalam waktu 45 menit, dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-16. Bertanding di Coloseum Hong Kong, kemarin Ahsan/Hendra tampil gemilang.

Di gim pertama, The Daddies sukses mampu menguasai jalannya pertandingan. Hingga interval pertama, meraih keunggulan 11-7, dan setelah turun minum pasangan Indonesia ini dengan cepat mengunci kemenangan 21-13.

Di gim kedua, pertarungan sengit baru terlihat. Li/Liu tampil ngotot, pertandingan pun alot. Terbukti dengan jual beli serangan pada skor 5-5, 6-6, 7-7, dan 8-8, hingga akhirnya Ahsan/ Hendra kembali memimpin dengan skor 11-9 pada interval kedua. Li/Liu tampil memukau.

Setelah jeda minum interval kedua, langsung tancap gas dengan menyalip dan memenangkan gim kedua dengan skor 16-21. Babak tambahan tidak terelakkan.

Di gim penentuan, The Daddies mengerahkan seluruh kemampuannya. Pertandingan semakin sengit. Kejar-kejaran skor terjadi. Berkat mentalitas yang ada pada pasangan Indonesia Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi Hendra/Ahsan atas Li/Liu, dengan dua kemenangan sebelumnya dicatatkan di China Open September lalu dan Singapore Open pada April.

Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan untuk perebutan gelar juara Hong Kong Open, dengan kemungkinan bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Dari sektor tunggal putra, Indonesia juga dipastikan menambah tiket ke babak final dengan pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan wakil dari Jepang yaitu Yuta Watanabe/ Arisa Higashino di babak semi final. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.