Dark/Light Mode

Luksemburg vs Portugal

CR7 Tampil Ngotot

Minggu, 17 November 2019 08:54 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto IG@Cristiano
Cristiano Ronaldo. Foto IG@Cristiano

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Cristiano Ronaldo tampil trengginas di Kulifikasi EURO 2020. Setelah mencetak hattrick kala Portugal kontra Lithuania di laga sebelumnya, dan mengantarkan Portugal menang 6-0.

Malam ini, Ronaldo Cs akan menghadapi Luksemburg di Stadion Josy Barthel, yang kemungkinan bakal menjadi lumbung gol seperti Lithuania.

Portugal dipastikan tampil ngotot kala bertandang ke markas Luksemburg, nanti malam. Pasalnya, laga ini menjadi penentu lolos otomatis atau tidaknya sang juara bertahan Portugal. Kemenangan akan menjamin satu tempat di putaran utama.

Baca juga : Terus Bertambah, 2 Petugas Pemilu di NTT Meninggal

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos memastikan Ronaldo akan diturunkan nanti malam. Rumor beredarnya cedera lutut yang dialami Ronaldo, langsung dipatahkan.

Ronaldo, akan menjadi tumpuan bersama Bernardo Silva, dan Goncalo Paciencia, di lini depan. “Cristiano berada di sini, dia fit, dipanggil dan akan bermain,” kata Santos dikutip dari Football Italia.

Di atas kertas, Portugal diprediksi menang. Pada Oktober lalu, Portugal mengalahkan Luksemburg 3-0 di Lisbon lewat gol-gol Bernardo Silva, Ronaldo, dan Goncalo Guedes.

Baca juga : Siang Ini, Ginting dan Ahsan/Hendra Jadi Andalan

Sementara itu, Luksemburg menyerah 2-3 di kandang Serbia. Portugal kini memiliki 14 poin di peringkat dua Grup B, hanya unggul satu poin atas Serbia (13 poin). Ukraina sudah tak bisa digusur dari posisi teratas dengan poin 19.

Luksemburg (4 poin) dan Lithuania (1 poin) sudah tak punya peluang di grup mereka. Kemenangan atas Luksemburg, atau kegagalan Serbia mengalahkan Ukraina, akan memastikan Portugal finis peringkat dua, menyusul Ukraina lolos otomatis ke putaran utama.

Bila gagal menang, Serbia bisa bisa mengambil alih posisi mereka. Portugal sejatinya tetap punya kans di babak play-off, sebagai juara UEFANa ­ tions League Grup A3, andai gagal lolos otomatis dari grupnya.

Baca juga : GP Brazil, Verstappen Raih Pole Position

Namun, mereka tentu lebih suka menempuh jalur yang lebih mudah. Untuk itu, Luksemburg pun wajib dikalahkan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.