Dark/Light Mode

Tolak MU, Van Der Sar Pilih Ajax

Minggu, 17 November 2019 10:32 WIB
Edwin Van der Sar. (Foto : Istimewa)
Edwin Van der Sar. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Edwin van der Sar rupanya lebih tertarik bekerja di negaranya, Belanda ketimbang di Inggris. Diberitakan pindah ke Manchester United, Van der Sar justru memperpanjang kontraknya di Ajax Amsterdam.

Dilaporkan mantan bintang MU itu sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru sebagai kepala eksekutif Ajax. Kabar ini sehingga mengakhiri spekulasi dia bakal menjadi direktur olahraga Manchester United.

Baca juga : Salak Pondoh Sleman Diekspor Sampai Kanada

Sebelumnya, MU sedang mencari seseorang untuk mengisi jabatan direktur olahraga. Van der Sar sebelum ini disebut-sebut bakal mengambil jabatan itu. Mantan penjaga gawang United itu mengungkapkan bulan lalu bahwa dia tertarik pada jabatan di MU itu, tetapi dia menyatakan menghormati kontraknya dengan Ajax sampai 2023.

"Senang sekali dengan perpanjangan kontrak saya di klub yang cantik ini," kata Van der Sar via Twitter seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Ditolak Muenchen, Wenger Malah Jadi Pejabat FIFA

​​​​"Saya mulai menjadi kiper pada 1991, tiga tahun lalu saya menjadi CEO Ajax. Kami menghadapi momen-momen sulit, tetapi masa indah akhirnya kembali."

Van der Sar menghabiskan enam tahun di Old Trafford dari 2005 sampai 2011 dimana dia mempersembahkan empat gelar juara Liga Premier dan sekali juara Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.