Dark/Light Mode

Arsan Makarin Janji Akan Kembali Ke Pangkuan Persib

Senin, 1 Juli 2024 17:23 WIB
Arsan Makarin. (Foto : Ist)
Arsan Makarin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsan Makarin Al Haq memilih berpisah dengan Persib Bandung untuk melakoni Liga 1 musim 2024/2025. Namun Arsan berjanji suatu saat akan kembali bersama Maung Bandung.

Gelandang kelahiran Sumedang, 8 Februari 2001 ini bergabung dengan Persib pada awal Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya, Arsan langsung menjalani debut pada pertandingan pembuka Liga 1 2022/2023 saat menghadapi Bhayangkara FC. Sepanjang musim itu, Arsan tampil dalam 5 pertandingan.

Baca juga : Golkar Tak Akan Paksa Kang Emil Ke Jakarta

Pada musim kedua, Arsan semakin banyak mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Bojan Hodak. Dari 38 partai yang dimainkan hingga menjadi juara, Arsan bermain dalam 13 pertandingan. Hal itu yang menjadi pertimbangan Bojan untuk memperpanjang kontraknya.

“Ini keputusan yang sangat berat. Tapi hasil berdiskusi dengan keluarga, saya memilih untuk pergi dulu supaya bisa belajar lagi dan mencari pengalaman baru,” kata Arsan, Senin 1 Juli 2024.

Baca juga : Kongres I Tani Merdeka: Wujudkan Ketahanan Pangan Dan Masa Depan Petani

Sebelum meninggalkan Persib, Arsan menyampaikan permohonan maaf kepada tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen klub, dan Bobotoh yang selalu memberikan dukungan selama ini. Arsan berharap silaturahmi tetap terjalin meskipun musim depan bukan lagi menjadi bagian tim Pangeran Biru.

“Saya sangat menghormati keluarga besar Persib, dan Bobotoh. Maaf selama ini kalau ada perilaku dan ucapan yang salah karena tak sengaja. Mohon maaf sebesar besarnya dan saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan, doa, kesempatan yang diberikan juga ilmu yang sudah saya dapatkan selama di Persib,” ucapnya.

Baca juga : Cuaca Tangerang Hari Ini Jumat 28 Juni, Info BMKG: Panas Terik Jadi Hujan Deras

Arsan berharap suatu saat nanti bisa kembali menjadi bagian dari tim kebanggaan warga Jawa Barat ini. Dia punya cita-cita saat sudah siap kembali, akan bisa berkontribusi lebih besar bagi Persib.

“Mudah-mudahan ada rezekinya, bisa pulang ke Persib dan bisa lebih berkontribusi. Saya cinta Persib, saya cinta bobotoh. Persib rumah saya suatu saat saya akan kembali dengan lebih baik,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.