Dark/Light Mode

Copa America 2024

Gusur Amerika, Panama Lolos Ke Perempat Final

Selasa, 2 Juli 2024 12:00 WIB
Para pemain Panama. di pentas Copa America 2024 (Foto : Ist)
Para pemain Panama. di pentas Copa America 2024 (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Panama asuhan Thomas Christiansen melaju ke babak perempat final Copa America 2024, usai menggilas Timnas Bolivia asuhan Antonio Carlos Zogo dengan skor 3-1.

Los Canaleros-julukan Timnas Panama- melesat ke babak perempat final, setelah meraih kemenangan di laga terakhir Grup C Copa America 2024. 

Bermain di Inter & Co Stadium, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Selasa (2/7/2024) pagi WIB, tiga gol Panama tercipta lewat aksi Jose Fajardo pada menit ke-22, Eduardo Guerrero pada menit ke-79, Cesar Yanis pada menit ke-90+1.

Gol balasan Bolivia lahir melalui gol yang diukir Bruno Miranda pada menit ke-69.

Panama menemani Uruguay lolos ke babak perempatfinal sebagai runner up Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga laga. 

Baca juga : Ronaldo Mewek Lalu Tertawa, Portugal Ke Perempat Final

Sementara Bolivia sudah tak memiliki peluang lolos ke perempat final karena telah menelan 2 kekalahan beruntun.

Panama membuka keunggulan atas Bolivia pada menit ke-22. Jose Fajardo meneruskan umpan Cristian Martinez menjadi gol pertama ke gawang Bolivia.

Di sisa waktu babak pertama, Bolivia coba bangkit menyerang namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bolivia akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Miranda yang menerima assist dari Ramiro Vaca menit ke-69.

Tak lama berselang, gol Eduardo Guerrero membawa Panama kembali unggul.

Baca juga : Deschamps Sumringah Prancis Ke Perempat Final Lewat Jalur Bunuh Diri

Panama pun memastikan kemenangan dengan skor 3-1 pada injury time setelah pemain pengganti Cesar Yanis menjebol gawang Bolivia.

Kemenangan ini bermakna penting bagi Panama. Sebab, mereka mampu menggusur AS dari posisi runner-up dan merebut tiket ke perempat final Copa America 2024.

Panama akan menghadapi juara Grup D pada perempat final Copa America, Sabtu (6/7/2024) di State Farm Stadium, Arizona.

Fase penyisihan grup Copa America 2024 masih menyisakan laga-laga matchday ketiga di Grup D yang dihuni Brasil, Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay.

Brasil akan bersua dengan Kolombia pada Selasa (2/7/2024) atau Rabu (3/7/2024) pagi hari WIB.

Baca juga : Meksiko Tersingkir, Venezuela Juara Grup B

Pertandingan ini akan mempertaruhkan posisi juara Grup D. Kini, Kolombia memimpin klasemen dengan 6 poin, unggul dua angka atas Brasil.

Kosta Rika akan memainkan laga melawan Paraguay di Stadion Q2 pada hari dan jam sepak mula yang sama dengan duel Brasil vs Kolombia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.