Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Deschamps Sumringah Prancis Ke Perempat Final Lewat Jalur Bunuh Diri

Selasa, 2 Juli 2024 05:35 WIB
Selebrasi para pemain Prancis lolos ke babal 8 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Prancis lolos ke babal 8 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Prancis, Didier Deschamps tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya yang lolos ke babak 8 besar Piala Eropa 2024 meski lewat jalur bunuh diri.

Timnas Prancis meraih tiket perempat final Piala Eropa 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia dalam pertandingan babak 16 besar di Espirit Arena yang juga disebut Duesseldorf Arena, Dusseldorf, pada Senin (1/7) malam WIB.

Timnas Prancis mendominasi jalannya laga melawan Kevin de Bruyne Cs. Namun gol yang mengantarkan Prancis ke perempat final itu justru hadir melalui gol bunuh diri dari bek tengah Belgia Jan Vertonghen.

Baca juga : Jude Bellingham Dipuji, Inggris Tembus 8 Besar

Gol terjadi pada menit 84. Prancis memecah kebuntuan melalui tembakan Ramdal Kolo Muani yang mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk gawang sendiri.

"Kami memainkan pertandingan besar, ketat tapi kami menikmati penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang. Kita harus menikmatinya, ini sebuah pencapaian yang luar biasa. Kami di perempat final, mereka akan pulang," kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada Skysport.

Deschamps mengatakan anak asuhnya memang dominan menyerang, dan menciptakan banyak peluang. Namun dalam sepakbola terus menyerang belum tentu bisa mencetak gol. 

Baca juga : Portugal Vs Slovenia: Awas, Keok Lagi CR7!

"Kami membuat banyak kemajuan dan lawan kami jelas sangat berhati-hati, meski di atas kertas mereka adalah tim yang menyerang. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk menciptakan peluang, dan kami menciptakan lebih banyak daripada mereka, namun kami memainkan permainan menunggu dan tidak berhasil."

"Saya tidak akan jatuh ke dalam perangkap mereka. Saya menyukainya, namun jelas Anda tidak bisa menang hanya melalui penguasaan bola.

"Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang, namun kami sudah lolos ke perempat final dan itulah yang terpenting. Jangan meremehkan momen itu," tutup Deschamps.

Baca juga : Bekuk Rep Ceko 2-1, Turki Layak Jadi Unggulan

Pada perempat final, Prancis akan menghadapi pemenang laga Portugal melawan Slovenia yang berlangsung Selasa (9/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.